Pedagang Bunga Segar Menjamur di Ruas Jalan Sam Ratulangi Manado

Written By Unknown on Rabu, 24 Desember 2014 | 11.35

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bunga, siapa yang tidak kenal dengan bunga, bunga banyak di temukan di berbagai tempat, termasuk di pekarangan rumah. Tapi di jalan Samrat Kecamatan Wenang saat ini, banyak terdapat penjual bunga hidup yang hampir memenuhi torotoar disepanjang ruas jalan ini. Penjual bunga datang dari berbagai tempat termasuk dari Kota Tomohon. Buga yang di jual bermacam jenis, dengan harga berfariasi. Walaupun hari semakin malam tapi penjual semakin banyak bertambah, Selasa, (12/23/2014).

Perjalanan waktu tidak menjadi pengaruh untuk para penjual bunga, mereka datang dari berbagai daerah, tapi yang mendomisili dari Kota Bunga Tomohon. Mereka berjualan dari pagi sampai malam, keuntungan yang di dapat di hitung menurut ikatannya atau pot. Satu pot dihargai Rp.35.000 sampai Rp.50.000,jika hitungan perikat, satu ikat Rp.12.000 sampai Rp.15.000.

Pembeli terlihat memilah-milah bunga yang baik untuk di beli, rata-rata jenis yang di beli adalah jenis aster dan holand,anggrek,gold flower,eklesia,kuping gajah,bakung,dan lain sebagainya.

Menurut ibu Since penjual bunga, bunga yang dia jual dari pagi sampai malam sudah banyak yang laku. "dari pagi sampai malam sudah sekitar 45 orang yang datang membeli bunga saya,padahal bunga yang saya sediakan dalam jumlah yang sedikit. Mereka yang datang membeli katanya untuk di bawa di lokasi pekuburan esok hari,"ujarnya,

Ibu since juga mengatakan keuntungan yang di dapat perikat sekitar Rp 3.000 dan per pot 10.000 sampai 20.000, tapi menurut dia juga hasil yang di dapat seimbang dengan biaya yang dikeluarkannya.

"Saya membeli bunga ini langsung ke petani bunga yang ada di kota Tomohon. Mereka biasanya menjual bunga ini dengan hitungan perbal,satu bal di hargai Rp 23.000. Namun untuk kesulitan yang saya alami adalah masalah kendaraan sebab saya harus menyewanya sehari dengan harga Rp 400.000,belum lagi kalau banyak yang jual dan tidak laku,"ujarnya

Ibu since adalah pedaggang dadakan sebab hanya muncul di akhir tahun,sehingga untuk membeli bunga ini di hari biasa harus langsung ke kota Tomohon.

Ikuti terus perkembangan terbaru di www.tribunmanado.co.id yang selalu menghadirkan berita-berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pedagang Bunga Segar Menjamur di Ruas Jalan Sam Ratulangi Manado

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/12/pedagang-bunga-segar-menjamur-di-ruas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pedagang Bunga Segar Menjamur di Ruas Jalan Sam Ratulangi Manado

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pedagang Bunga Segar Menjamur di Ruas Jalan Sam Ratulangi Manado

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger