"Rayakan lah Natal dengan Zero Miras!" Mungkinkah di Manado?

Written By Unknown on Senin, 22 Desember 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menjelang hari Natal, Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga mengungkapkan, Polda akan melakukan gelar pasukan.

"Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya kita akan kerahkan 2/3 personel, nanti kita gelar sebelum pelaksanaan operasi lilin," kata Kapolda pekan lalu kepada wartawan.

Ia mengungkapkan, Polisi tetap akan bertugas saat masyarakat merayakan hari natal, selain mengamankan masyarakat, objek vital seperti gereja dan tempat perbelanjaan jadi fokus pengamanan.

"Kami juga mengharapkan perayaan Natal dan Tahun baru bisa berlangsung aman, kita akan bekerja maksimal," sebutnya.

Sinaga juga mengharapkan, peran serta semua pihak untuk amannya perayaan Natal, "Peran masyarakat dibutuhkan, mari bersama kita jaga keamanan daerah ini," imbau Sinaga

Satu cara yang bisa dilakukan masyarakat agar tidak mengonsumsi minuman keras berlebih. "Konsumsi miras inilah yang jadi penyebab tindak kejahatan, rayakan lah Natal dengan zero miras," kata dia.

Jaga Keamanan Laut

Kepolisian Air Polda Sulawesi Utara diharapkan jadi garda terdepan menjaga keamanan laut. Satu di antara tugasnya mengamankan wilayah dari kapal asing pencuri ikan.

"Pol air diharapkan mampu melaksanakan perannya secara optimal dalam memelihara keamanan di seluruh perairan Sulut, agar dapat mendukung upaya pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim," kata Kapolda saat perayaan HUT Pol Air akhir pekan lalu.

Lanjut Sinaga, keberadaan armada kapal patroli Pol Air harus bisa maksimal untuk mengatasi gangguan keamanan di perairan. Termasuk kemampuan, keterampilan dan kinerja satuan Pol Air. Sebab itu, pemeliharan dan perawatan terhadap alat utama yang dimiliki polair harus selalu dilakukan untuk menunjang tugas.

Di lain pihak, Pol Air tentu tak bisa kerja sendiri mengamankan wilayah laut yang luas. Sebab itu menurut Kapolda harus ada jalinan kemitraan dengan masyarakat dan stakeholders terkait. Informasi masyarakat bisa membantu tugas.

Apalagi berbagai kejahatan terjadi di wilayah perbatasan seperti penyeludupan, perampokan, illegal fishing, illegal logging serta pelanggaran undang-undang perikanan dan pelayaran. (ryo)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

"Rayakan lah Natal dengan Zero Miras!" Mungkinkah di Manado?

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/12/lah-natal-dengan-zero-miras-mungkinkah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"Rayakan lah Natal dengan Zero Miras!" Mungkinkah di Manado?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"Rayakan lah Natal dengan Zero Miras!" Mungkinkah di Manado?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger