Di Manado, Bagasi Motor Dibobol, Rp 50 Juta Raib

Written By Unknown on Sabtu, 13 Desember 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Baru saja Kapolresta Manado Komisaris Besar Sunarto mengeluarkan imbauan agar warga berhati-hati terhadap pencurian di jalan, Putri Kresnaningtyas malah mengalami kejadian serupa. Uang Rp 50 juta pun raib dari bagasi sepeda motornya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 Wita, Jumat (12/12/2014). Uang itu sebenarnya untuk membeli bahan-bahan bangunan untuk proyek yang sedang dikerjakannya. Putri sendiri bekerja sebagai karyawan swasta.

Bersama temannya, sebelum ke toko bangunan, perempuan 31 tahun asal Dusun Curahpecak, Kecamatan Purwoharjo, Jawa Timur, itu menarik uang Rp 60 juta di Bank BRI Kombos Barat, Kecamatan Singkil. Ia kemudian menyisihkan Rp 10 juta untuk membeli semen. Sisanya Rp 50 juta ia simpan di bagasi sepeda motor.

Setelah dari bank, korban menuju ke Toko Bangunan Sinar Pelita yang berada tak jauh dari bank. Di depan toko bangunan, Putri meminta temannya bernama Jull tinggal di sepeda motor, karena ada uang yang disimpan dalam bagasi.

Pesan Putri ternyata tak dipatuhi Jull yang malah ikut masuk ke dalam toko, meninggalkan sepeda motor di depan toko. Begitu keluar dari toko, saat hendak pulang, ia hendak mengambil helm yang dikaitkan. Ternyata bagasi sepeda motor sudah tak terkunci.

"Saya kaget saat ambil helm. Bagasinya sudah terbuka dan uangnya sudah tidak ada," kata dia dengan wajah lesu.

Setelah peristiwa itu, Putri dan Jull kemudian menyambangi Polresta Manado dan melaporkan peristiwa yang baru saja terjadi.

Kapolresta melalui Kasubag Humas Ajun Komisaris Johny Kolondam mengatakan, polisi sedang menyelidiki kasus tersebut. "Kami mencari saksi di sekitar lokasi kejadian," kata Kolondam.

Ia pun kembali mengingatkan pesan Kapolresta sebelumnya agar warga berhati-hati terhadap pencurian jelang Natal ini. "Sebaiknya uang dalam nominal besar jangan ditinggalkan di bagasi motor atau di dalam mobil," kata dia.(fer)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Di Manado, Bagasi Motor Dibobol, Rp 50 Juta Raib

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/12/di-manado-bagasi-motor-dibobol-rp-50.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Manado, Bagasi Motor Dibobol, Rp 50 Juta Raib

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Manado, Bagasi Motor Dibobol, Rp 50 Juta Raib

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger