SMK Baramuli Airmadidi Siapkan Beasiswa Kuliah di UPH Lho

Written By Unknown on Minggu, 26 Oktober 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kejarlah cita-cita setinggi langit. Ingatlah selalu bahwa menjadi cerdas disertai spiritual dan emosional yang seimbang pasti akan membawa seseorang menjadi pribadi yang sukses.

Demikian diungkapkan Louise Lumingkewas Kepala Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) Baramuli. "Dunia pendidikan sangat menentukan nasib bangsa ini, sebab para siswa adalah generasi muda yang akan menjadi pemimpin-pemimpin untuk meneruskan perjalanan kehidupan bangsa ini," ungkapnya saat diwawancara Tim Edisi Minggu Tribun Manado.  

Atas dasar itulah, lanjut Louise, Yayasan Baramuli mendirikan SMK. Tujuannya  agar ada tenaga-tenaga siap pakai yang akan menjadi generasi yang berguna bagi daerah, bangsa dan negara ini.

Ada dua jurusan di SMK Baramuli yaitu Jurusan Keperawatan (Nursing) dan Jurusan Kelautan (Marine; Nautika Niaga). Kedua jurusan ini menyediakan beasiswa bagi mereka yang berprestasi. Satu diantaranya yang sedang dalam proses seleksi Oktober 2014 ini adalah beasiswa untuk melanjutkan studi ke Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci Jakarta.

"Beasiswa ini khusus jurusan Keperawatan. Semua yang berprestasi dan merasa mampu kami persilahkan mengikuti tes," jelasnya.

Bukan hanya beasiswa untuk kuliah, ada juga beasiswa untuk pelajar dari SMP yang kurang mampu tapi ingin melanjutkan studi di SMK Baramuli. Dikatakan Lumingkewas, beasiswa untuk siswa SMK biasanya melalui rekomendasi sekolah SMP asal siswa tersebut.

"Kalau ada yang berprestasi di SMP dan ingin melanjutkan studi di SMK Baramuli, kami siapkan beasiswa. Tentunya yang benar-benar berprestasi dan bersedia mengikuti pendidikan dan aturan di sekolah ini," ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah siswa SMK Baramuli yang mengikuti seleksi beasiswa ke UPH mengaku sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan ini. Mereka juga berusaha sebisanya untuk bisa lolos sebab UPH adalah kampus yang bergengsi secara nasional.

Seperti yang diutarakan Rosalin Lengkong siswa kelas XII SMK Keperawatan UPH. "Bagi saya, sebuah kebanggaan bisa terpilih mengikuti seleksi beasiswa ini dan berharap bisa lolos," ungkap siswa yang mengaku bercita-cita menjadi seorang perawat yang profesional ini.

Senada diutarakan Jacklin Kawulusan dan Nikita Maola juga siswa XII SMK Keperawatan. Keduanya juga mendapat kesempatan mengikuti seleksi beasiswa ke UPH. "Saya senang bisa dapat kesempatan ikut seleksi beasiswa. Saya tahu ini semua berkat guru-guru pembimbing juga yang mengajarnya baik sehingga saya bisa berprestasi di sekolah dan dapat kesempatan ini," kata Jacklin.

Nikita Maola pun menuturkan jika prestasi di sekolah memang sangat dipengaruhi kualitas guru. Ia bersyukur guru di SMK Baramuli bukan hanya cerdas dalam mengajar tapi juga humoris dan tahu cara mengajar yang baik.

"Torang (kami) sadar, setiap orang (siswa) punya sikap beda-beda. Tapi salut guru-guru disini mampu mendidik kami sehingga bisa berprestasi. Tapi memang benar mau pintar itu juga tergantung diri sendiri mau belajar di sekolah dan dirumah juga dan tidak boleh salah pilih pergaulan," kata Nikita.(dit)

Update terus informasi terbaru setiap hari di Tribun Manado edisi cetak, dan di www.tribunmanado.co.id


Anda sedang membaca artikel tentang

SMK Baramuli Airmadidi Siapkan Beasiswa Kuliah di UPH Lho

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/smk-baramuli-airmadidi-siapkan-beasiswa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SMK Baramuli Airmadidi Siapkan Beasiswa Kuliah di UPH Lho

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SMK Baramuli Airmadidi Siapkan Beasiswa Kuliah di UPH Lho

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger