Khatib Masjid Jabal Rahmah Manado: Mari Bersatu

Written By Unknown on Minggu, 05 Oktober 2014 | 11.35

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ribuan umat Islam di Manado melaksanakan salat Ied untuk merayakan hari raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijah 1435 Hijriah.

Mereka berbondong-bondong datang sejak pagi hari ke Mesjid maupun Lapangan yang tersebar seluruh Manado sambil mengumandang takbir kebesaran Alllah SWT. Seperti di Mesjd Jabal Rahmah yang terletak Paal 2 Manado, Minggu, (5/10/2014).

Dalam kotbahnya Imam Mesjid Jabal Rahmah H Zainal Abidin mengungkapkan pentingnya umat islam menjaga persatuan dan kesatuan untuk membangun Manado agar semmakin baik lagi kedepannya.

"Umat Islam harus bersatu padu untuk memperkuat iman dan membangun pembangunan," ujarnya.

Jangan justru bercerai berai, apalagi  hanya urusan duniawi saja. Sebab Allah SWT melarang umat muslim bercerai berai karena hal tersebut akan melemahkan umat Islam.

Selain itu, pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih Nabi Ismail AS, namun karena keimanannya yang begitu besar sehingga Allah SWT menggantinya dengan seekor kambing, hendaknya menjadi bahan pembelajaran bagi umat Islam untuk terus memupuk keimanan dari waktu ke waktu.

Jangan sampai karena urusan duniawi yang fana justru meninggalkan kewajiban seorang muslim untuk beribadah. "Untuk umat Islam harus terus mengingat Allah SWT disegala kesempatan," ungkapnya.

Ibadah Sholat Ied di Mesjid Jabal Rahmah Paal 2 diikuti oleh para jamaah di sekitar tempat ibadah tersebut. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan melakukan penyembelihan hewan kurban berupa tiga sapi dan 4 ekor kambing. Kemudian hewan kurban tersebut akan dibagian kepada mereka yang berhak menerimanya. (erv)


Anda sedang membaca artikel tentang

Khatib Masjid Jabal Rahmah Manado: Mari Bersatu

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/khatib-masjid-jabal-rahmah-manado-mari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Khatib Masjid Jabal Rahmah Manado: Mari Bersatu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Khatib Masjid Jabal Rahmah Manado: Mari Bersatu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger