Intip Kepintaran Terbaru Samsung Galaxy Note 4

Written By Unknown on Selasa, 09 September 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Samsung secara resmi telah memperkenalkan phablet terbarunya, Galaxy Note 4, di ajang IFA 2014, Berlin pada minggu lalu.

Semenjak versi pertamanya diluncurkapn pertama kali pada September 2011 lalu, phablet Galaxy Note telah mengalami perubahan, baik dari segi desain maupun spesifikasi teknisnya.

Jika Samsung pertama kali meluncurkan lini Galaxy Note dengan casing hanya berbahan plastik, kini pabrikan Korea itu mempercantik lini Galaxy Note dengan tekstur kain berserat di penutup belakang Note 4.

Sementara dari sisi spesifikasi, peningkatan utamanya difokuskan Samsung di tiga area penting, yaitu layar, kamera, dan baterai.

Layar besar 5,7 inci di Galaxy Note 4 mengusung resolusi quad-HD 2.560 x 1.440 pixel dengan kerapatan 518 ppi. Materi AMOLED yang selalu digunakan Samsung dalam phabletnya memiliki kontras dan kecerahan yang tinggi.

Kemampuan kamera Galaxy Note 4 ditingkatkan dari versi sebelumnya. Kamera belakangnya mengemas sensor 16 megapixel berikut fitur OIS (optical image stabilization). Sementara kamera depan Galaxy Note 4 memiliki resolusi 3,7 megapixel dengan diafragma lebar f/1,9.

Selain itu, semakin banyak sensor yang ditanamkan Samsung dalam phablet andalannya itu, seperti sensor sidik jari dan pendeteksi detak jantung.

Evolusi S Pen

Namun, dari semua lini Galaxy Note, semuanya memiliki kesamaan, yaitu sama-sama memiliki fitur stylus, S Pen. Bahkan, S Pen telah mengalami evolusi dan kemampuannya terus diperbaiki. Pena pintar yang digunakan Samsung dalam Note generasi keempat juga telah ditingkatkan kemampuannya.

Selain sensitivitas yang lebih baik, S Pen milik Galaxy Note 4 juga memiliki fitur Air Command dengan perintah Smart Select untuk mempermudah seleksi di tampilan layar.

Dari sisi baterai, Samsung mengklaim daya tahan baterai Note 4 lebih baik dari seri sebelumnya walau kemampuan grafisnya lebih tinggi. Teknologi QuickCharge mempercepat pengisian daya, di mana separuh tenaga baterai dapat terisi dalam dalam waktu 30 menit.


Anda sedang membaca artikel tentang

Intip Kepintaran Terbaru Samsung Galaxy Note 4

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/09/intip-kepintaran-terbaru-samsung-galaxy.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Intip Kepintaran Terbaru Samsung Galaxy Note 4

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Intip Kepintaran Terbaru Samsung Galaxy Note 4

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger