Ahok Terpancing Emosi di Rusunawa Marunda

Written By Unknown on Kamis, 04 September 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Pagi-pagi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah terpancing emosinya. Dia kesal saat membagikan kartu virtual account Bank DKI kepada penghuni Rusunawa Marunda hanya seperti kartu pintu hotel.

Kali ini yang kena semprot pria yang akrab disapa Ahok itu adalah Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Yonathan Pasodung dan Dirut Bank DKI Eko Budiwiyono.

"Pak, ini kenapa kartunya hanya seperti kartu hotel begini?" tanya Basuki membolak-balikkan kartu dengan nada suara meninggi kepada Eko dan Yonathan yang berada di sisi kirinya, Jakarta Utara, Kamis (4/9/2014) pagi.

 Mereka berdua hanya terdiam dan mengangguk-angguk saat Basuki menanyakan perihal itu.

"Saya ini minta tiap ruangan diberi satu kartu, tapi yang harus ada foto seperti kartu yang dimiliki PKL. Sehingga, pas saya iseng ketok kamar di rusun dan minta penghuni keluarkan kartunya, bisa ketahuan apakah sama identitas kartu termasuk foto dengan warganya. Kalau tidak sama, kita usir," ujar Basuki menahan kesal. 

 

Dengan wajah masam, Basuki menyerahkan kembali kartu virtual account kepada perwakilan penghuni rusun. Namun, kembali ia menekankan kepada Bank DKI untuk memperbaiki desain kartu. Basuki tidak ingin lagi ada warga kurang mampu yang masih "bermain" dan memperjualbelikan rusun yang telah diberikan Pemprov DKI.

"Saya betul-betul kecewa sama Bank DKI. Ini kalau di kartu cuma ada nomor dan angka-angka tidak ada fotonya ya gampang diperjualbelikan ke oknum lainnya," kata dia kesal.

Kartu virtual account Bank DKI itu hanya tertera kode rusun, cluster, blok, lantai, nomor unit, serta nomor virtual account penghuni rusunawa Marunda. Kartu itu pun tidak bisa dipergunakan untuk keperluan kartu ATM.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahok Terpancing Emosi di Rusunawa Marunda

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/09/ahok-terpancing-emosi-di-rusunawa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahok Terpancing Emosi di Rusunawa Marunda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahok Terpancing Emosi di Rusunawa Marunda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger