Kain Tenun Bentenan Dibanderol Rp 1, 8 Juta per Potong

Written By Unknown on Sabtu, 09 Agustus 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Karya Karema yang terletak di MTC lantai dasar menyediakan aneka kain tenun Bentenan. Dari Desa Bentenan yang terletak di Pantai Timur Minahasa Selatan, kain tenun yang kini hadir dalam beragam motif ini pertama kali ditemukan.  

"Kami di sini menjual aneka kain Tenun Bentenan, bisa dijadikan untuk seragam anak sekolah, maupun di kantor," tutur Candra Banoek, staff Karya Karema di MTC.

Kain Tenun Bentenan memiliki 7 motif, yaitu Tonilama (tenun dari benang putih, tidak berwarna dan merupakan kain putih), Sinoi (tenun dengan benang warna-warni dan berbentuk garis-garis), Pinatikan (tenun dengan garis-garis motif jala dan bentuk segi enam), Tinompak Kuda (tenun dengan aneka motif berulang), Tinoton Mata (tenun dengan gambar manusia), Kaiwu Patola (tenun dengan motif patola India) dan ya g terakhir Kokera (tenun dengan motif bunga warna-warni bersulam manik-manik).

Untuk kain dengan motif Bunaken Sea Garden dan Ikan Coelacanth dibanderol Rp 80 ribu per meter. Sedangkan kain sutra dengan motif bentenan dibanderol Rp 650 ribu per meter.
Kain Bentenan motif Kaiwoe Patola dan motif Pinatikan - Bantik dibanderol Rp 80 ribu per meter. Untuk kain sifon dengan motif Bentenan dibanderol Rp 380 ribu per meter.

Motif Koffo Sangihe Talaud dan Tinonton Mata dibanderol Rp 80 ribu per meter. Untuk motif Pinantikan Tombatu dibanderol Rp 80 ribu per meter dan motif Tolai Kaiwoe Patola dekoratif dibanderol Rp 90 ribu per meter.

Sedangkan untuk motif Tinompak, Tolai Kaiwoe Patola dan Tolai Tinonton dibanderol Rp 80 ribu per meter. Untuk motif Kaiwoe Patola ATBM dan Koffo Sangir Kakunsi dibanderol 130 ribu per meter dan motif Zig-Zag dibanderol Rp 80 ribu per meter.

Untuk motif kain Tenun Bentenan dibanderol mulai dari Rp 1,8 juta sampai Rp 2,4 juta per potong. Kain dengan motif Sarong Minahasa dan kain Print Bentenan dengan motif Sail Bunaken dibanderol Rp 2,4 juta per potong.(khy)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kain Tenun Bentenan Dibanderol Rp 1, 8 Juta per Potong

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/08/kain-tenun-bentenan-dibanderol-rp-1-8.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kain Tenun Bentenan Dibanderol Rp 1, 8 Juta per Potong

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kain Tenun Bentenan Dibanderol Rp 1, 8 Juta per Potong

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger