Fri Suryati Hastuti Alung: Bangga Tunaikan Tugas

Written By Unknown on Senin, 18 Agustus 2014 | 11.35

Laporan Wartawan Tribun Manado Aldi ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Sukses mengibarkan bendera merah putih dalam Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra).

Hal yang sama dirasakan oleh gadis bernama lengkap Fri Suryati Hastuti Alung. Gadis kelahiran Kotamobagu 9 Februari 1998 tersebut bangga karena mampu menjalankan tugas sebagai pembawa baki bendera. "Bangga sekali karena bisa menunaikan tugas negara ini, apalagi dipercayakan sebagai pembawa baki, tak pernah bermimpi," ujar Fri sapaan akrabnya, pada Minggu (17/8/2014).

Siswi kelas dua, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Kotabunan ini mengaku saat awal latihan dan dipercayakan sebagai pembawa baki. Dirinya sempat gugup menjalani tugas tersebut. Namun dengan latihan keras dan dorongan orangtua serta teman-temannya dia berhasil mengurangi rasa groginya.

"Tadi sempat gugup sedikit tapi mampu diatasi. Apalagi melihat lapangan yang berair dan becek. Tapi saya berpikir untuk memberikan yang terbaik bagi negara. Kapan lagi ada kesempatan," ujar Putri ketiga dari tiga bersaudara anak pasangan Melsij Reefon Alung dan Lily Manoppo tersebut.

Dia pun memaknai perayaan hari kemerdekaan tersebut sebagai momentum untuk memberikan yang terbaik bagi orangtua, bangsa dan negara. "Sebagai anggota Paskibraka, saya bercita-cita kedepan memberikan yang terbaik bagi semua orang terutama bagi bangsa dan negara," tegasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Fri Suryati Hastuti Alung: Bangga Tunaikan Tugas

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/08/fri-suryati-hastuti-alung-bangga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fri Suryati Hastuti Alung: Bangga Tunaikan Tugas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fri Suryati Hastuti Alung: Bangga Tunaikan Tugas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger