PWI Sulut Dialog dengan Tokoh Agama dan Media Massa

Written By Unknown on Senin, 21 Juli 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut dijadikan tempat dilaksanakannya dialog interaktif bersama tokoh agama, pemimpin media massa di Sulut, Senin (21/7/2014).

Dialog dengan tema "Beda Pilihan tapi Torang Ba Sudara" tersebut nampak turut dihadiri oleh Pendeta Teddy Batasina tokoh agama, Telman Roringpandey TVRI,  Joutje Kumajas ketua PWI,  Shafarudin Hasibuan kepala RRI, kepala LKBN Antara Wido sekaligus sebagai pembicara, nampak juga Prof Winsy Warouw, serta beberapa lainnya.

"Memang pimpinan media massa diundang, namun tidak semua hadir," jelas Jouthe Kumajas ketua PWI Sulut.

Menurutnya, dialog ini dibuat untuk mengantisipasi pengumuman hasil KPU, supaya masyarakat bisa menerima hasil pleno yang dibacakan nanti."Siapapun yang terpilih adalah presiden kita," jelasnya.

Dialog melibatkan media dan tokoh agama, sebab adaha hasil quick count yang sempat membuat situasi tidak kondusif."Nah peran media diharapkan bisa memberitakan berita yang membuat situasi menjadi kondusif, serta tidak terkotak-kotakan lagi," ucapnya.

Ditambahkannya, sengaja mengajak tokoh agama untuk berdialog, supaya dapat memberikan statemen kepada masyarakat, untu tetap menjaga persatuan dan kesatuan , dan media tidak terkotak-kotakan lagi.

"Komunikasi seperti ini harus intens dilakukan, sebagai wahana untuk pencerahan, dan ada pemahaman untuk mencermati dinamika bangsa," jelas Pendeta Tedius Batasina tokoh agama yang hadir.

Ia menambahkan, melalui dialog ini, masyarakat bisa mencurahkan pemikiran yang positif dan konstruktif untuk membangun bangsa, disertai dengan komitmen yang kuat.

"Terkait pemilihan, biar terjadi sesuai kehendak rakyat, dan itu perlu dihargai oleh kita semua," jelasnya.

Sementara itu, Telman dari pimpinan TVRI Sulut mengatakan bahwa forum ini perlu dilanjutkan, supaya ada ide dan masukkan serta koreksi yang bisa diberikan, tapi tidak melupakan kode etik masing-masing media.

"Harus ada keberimbangan media, yang bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat, dengan melihat fenomena yang terjadi. Kita harus ingat beda pilihan tapi kita tetap harus sama," jelasnya.

Melalui dialog seperti ini juga, diharapkan dapat memberikan pendidikan politik kepada masyarakat."Bagaimana cara berpolitik yang baik, dan itu bisa disampaikan melalui berita di media," jelasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

PWI Sulut Dialog dengan Tokoh Agama dan Media Massa

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/07/pwi-sulut-dialog-dengan-tokoh-agama-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PWI Sulut Dialog dengan Tokoh Agama dan Media Massa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PWI Sulut Dialog dengan Tokoh Agama dan Media Massa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger