Prabowo Sebut Survei Itu Banyak yang Direkayasa

Written By Unknown on Kamis, 10 Juli 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan terdapat bermacam-macam survei dan sebagian besar sifatnya komersial. Ada juga survei yang juga merangkap sebagai konsultan politik.

Bahkan, ada lembaga-lembaga survei yang berani menjamin akan memenangkan dirinya. Banyak juga lembaga survei yang tidak kredibel.

"Jadi survei itu banyak yang bisa direkayasa," tegas Prabowo usai bertemu Presiden SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/7/2014) dini hari.

Karenanya, Prabowo menegaskan, meski kubunya memiliki keyakinan menang, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menentukan dan menetapkan siapa pemenang Pemilu Presiden (Pilpres).

"Kami punya keyakinan bahwa kami lah yang mendapat mandat, tapi kami akan menyerahkan sepenuhnya kepada KPU yang tentunya akan menetapkan siapa pemenang Pilpres ini," ungkap Prabowo.

"Jadi ketetapan KPU, itu yang resmi. Kalau kita ingat, kita flasback, bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sendiri tahun 2004 dan 2009, tidak pernah melaksanakan deklarasi sebelum KPU menetapkan," tandasnya.

Karena menurut Prabowo, KPU akan menentukan pemenang Pilpres berdasarkan real count yang telah diverifikasi bukan hitung cepat (Quick Count).

"Kami taat azas, kami taat hukum, kami taat aturan main. Kami sangat menjunjung tinggi demokrasi," tandasnya.

Seperti diketahui, seusai pemungutan suara Pemilu Presiden 2014, sejumlah lembaga survei menggelar hitung cepat. Namun, hasil hitung cepat ini ternyata berbeda-beda. Setidaknya ada 7 lembaga survei yang memprediksi Jokowi-JK mengungguli Prabowo-Hatta Rajasa.

Tujuh lembaga survei yang mengunggulkan Jokowi-JK tersebut adalah Cyrus Network-CSIS, Lingkaran Survei Indonesia, Litbang Kompas, Populi Center, Indikator Politik, RRI, dan SMRC. Sementara itu, empat lembaga survei memprediksi keunggulan Prabowo-Hatta, yakni Survei Indonesia (JSI), Lembaga Survei Nusantara (LSN), IRC, dan Puskaptis.

Masing-masing kubu pun sudah mengklaim kemenangan dengan cara masing-masing. Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri sudah mendeklarasikan kemenangan kubu Jokowi-JK. Sebaliknya Prabowo pun di kediaman mendiang ayahnya melakukan sujud syukur atas informasi keunggulan dia dan pasangannya di pemilu presiden ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Prabowo Sebut Survei Itu Banyak yang Direkayasa

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/07/prabowo-sebut-survei-itu-banyak-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Prabowo Sebut Survei Itu Banyak yang Direkayasa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Prabowo Sebut Survei Itu Banyak yang Direkayasa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger