Peserta Perkemahan Kreatif Remaja GMIM 2014 Dijamin Asuransi

Written By Unknown on Senin, 14 Juli 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Terobosan baru dilakukan panitia pelaksana Perkemahan Kreatif Remaja (PKR) Sinode GMIM 2014.  Untuk pertama kalinya, peserta kegiatan tahunan yang jumlahnya mencapai ribuan akan dijamin asuransi kecelakaan dan kematian.

Panitia menggandeng perusahaan asuransi PT Jasaraharja Putera untuk menjaminan  semua peserta perkemahan yang akan digelar di Bumi Perkemahan Balitka, Jemaat GMIM Kinamang Kayuwatu, Wilayah Manado Timur III, 25-29 Juli mendatang.

Kerjasama  ditandatangani Kepala Cabang PT Jasaraharja Putera Manado Muslikh Fridajaya dan Pnt Hanny Joost Pajouw, Ketua Umum Panpel PKR Sinode GMIM 2014 di sela-sela temu teknis PKR GMIM 2014 di GMIM Pniel Bahu, Sabtu (12/07/14).   

Penandatanganan kdisaksikan Sekretaris KPRS GMIM Pnt Iwan Frederik,  Sekretaris Umum Panpel Pnt Rudy Ratag, Ketua Harian Panpel PKR Royke Suot dan Bendahara Syerly Adelin Sompotan.

Pajouw mengungkapkan, melindungi dengan asuransi merupakan komitmen dan panitia. Berdasarkan pengalaman ada saja kejadian yang tidak kita harapkan terjadi pada peserta. "Kita tidak minta-minta musibah. Dengan adanya asuransi, harapan kami, peserta lebih fokus mengikuti kegiatan," jelas HJP, sapaannya.

Tiap peserta ditanggung premi Rp 5.000 di mana Jasaraharja Putera memberi santunan Rp 15 juta untuk meninggal dunia, maksimal Rp 15 juta untuk cacat tetap dan biaya perawatan maksimal Rp 1, 5 juta.

Muslikh Fridajaya  berterima kasih atas kepercayaan panitia dan Komisi Remaja Sinode GMIM. Katanya, perlindungan diberikan kepada setiap peserta yang terdaftar selang 24-30 Juli 2014. "Sejak keberangkatan hingga kembali ke tempat asal peserta dilindungi. Keabsahan peserta ditandai  kartu yang diberikan pada saat pendaftaran, " tukasnya.

Dalam temu teknis diputuskan uang pendaftaran Rp 25 ribu per orang. Itu sudah termasuk premi asuransi. Angka ini sempat jadi bahan debat peserta. "Kami memutuskan Rp 25 ribu karena sudah termasuk asuransi. Pelaksanaan kegiatan sinodal remaja tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran Rp 20 ribu," jelas Royke Suot, ketua harian panpel.

Kemudian, rasio  antara pembina remaja dan remaja minimal satu banding lima. "Lebih dari itu lebih baik," jelas Suot. Hal lainnya, konsumsi ditanggung peserta yang dikordinir masing-masing pembina, bumi perkemahan harus steril dari rokok dan minuman keras serta peserta wajib membawa kredensi (keterangan pengantar) dari jemaat masing-masing.

Perkemahan kreatif akan dikemas dalam berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan kreatifitas, kebersamaan dan panggilan pelayanan Remaja GMIM. Kegiatan yang akan digelar antara lain, perkenalan dan dinamika kelompok, olahraga kesenian, rekreasi, ibadah KPI, bina kreatifitas, talent show, seminar pengembangan kepribadian, bintang perkemahan, remaja dambaan dan kontingen terbaik. "Ribuan peserta akan dibagi dalam enam cluster perkemahan," jelas Rudy Ratag.


Anda sedang membaca artikel tentang

Peserta Perkemahan Kreatif Remaja GMIM 2014 Dijamin Asuransi

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/07/peserta-perkemahan-kreatif-remaja-gmim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peserta Perkemahan Kreatif Remaja GMIM 2014 Dijamin Asuransi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peserta Perkemahan Kreatif Remaja GMIM 2014 Dijamin Asuransi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger