Membela Jokowi, Seorang Pria Bawa Tombak ke TPS

Written By Unknown on Kamis, 10 Juli 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - RM alias Ronny (40), seorang relawan Jokowi-JK mengamuk sambil membawa sebilah tombak saat pemungutan suara berlangsung di tempat pemungutan suara (TPS) 2 Kelurahan Karombasan Utara, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Rabu (9/7/2014) kemarin.

RM yang mengenakan kaos merah bertuliskan "Relawan JKW4P" itu pun akhirnya harus berurusan dengan polisi saat dia diringkus anggota kepolisian yang berjaga di TPS tersebut dan menggiringnya ke Mapolresta Manado.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Sunarto mengatakan akan menindak tegas siapa pun yang mencoba menghambat jalannya Pemilihan Umum Presiden (Pilpres). "Kami akan proses dan akan lihat nanti bagaimana hasil pemeriksaannya," ujar Sunarto, Kamis (10/7/2014).

Informasi yang dihimpun Kompas.com, tindakan RM dilatarbelakangi ketidaksenangannya terhadap beberapa warga yang diduganya sudah mencoblos di TPS lain dan akan mencoblos kembali di TPS yang berada di dekat rumahnya. Menduga hal itu akan mereka lakukan, RM lalu kemudian mencoba menegurnya.

Teguran RM malah ditanggapi dengan ancaman penggeroyokan. Tidak menerima hal itu, RM lalu kembali ke rumahnya dan balik ke lokasi kejadian sambil membawa tombak sepanjang 2 meter. Melihat hal tersebut anggota polisi yang sedang berjaga kemudian meringkus RM.

Di hadapan polisi yang memeriksanya, RM membela diri bahwa hal itu dilakukannya hanya bermaksud untuk menakuti mereka dan tidak bermaksud membuat keributan. Menurut dia, kecurigaannya terhadap sekelompok orang itu karena jari mereka tidak ada bekas tinta sebagai bukti telah mencoblos. Padahal mereka telah mencoblos di TPS lain. RM takut kecurangan akan terjadi. Dia tidak melapor ke Panwaslu karena mengaku sudah emosi. Kini polisi masih mengembangkan kasus tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Membela Jokowi, Seorang Pria Bawa Tombak ke TPS

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/07/membela-jokowi-seorang-pria-bawa-tombak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Membela Jokowi, Seorang Pria Bawa Tombak ke TPS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Membela Jokowi, Seorang Pria Bawa Tombak ke TPS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger