Ketum Gerindra: Tak Ada Masalah Besar Saat Pemilu di Hongkong

Written By Unknown on Selasa, 08 Juli 2014 | 11.35

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi, mengatakan tidak ada masalah besar yang terjadi di Victoria Park, Hongkong, saat pemungutan suara pemilihan umum presiden dan wakil presiden RI 2014-2019 bagi WNI yang berdomisili di sana.

Mengutip pernyataan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Muhammad, Suhardi mengatakan kejadian di sana memang TPS sudah dalam kondisi kosong.

"Pak Muhammad malah sudah sampai di sana dan kelihatannya tidak ada masalah apa-apa. Jadi hanya dibesar-besarkan media asing atau atau apa gitu ya. Jadi memang pada waktu itu kosong kan ya, terus tiba-tiba setelah ditutup ada yang belum nyoblos. Itu mungkin. Tetapi pada prinsipnya tidak ada masalah besar di situ," ujar Suhardi kepada Tribunnews.com, di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (7/7/2014).

Ketika ditanya apakah kejadian tersebut skenario pihak tertentu, Suhardi tidak mau menjawabnya. Yang pasti, kata dia, pemilih yang belum mencoblos tersebut karena datang tidak sesuai jadwal.

"Saya nggak tahu. Tapi masalah itu tidak perlu dimasalahkan. Normal itu, kalau mungkin ada orang belum (mencoblos) nggak tahu karena jadwalnya sudah lewat, sudah tutup, dan mereka yang datang banyak yang sudah ikut. Tapi pada dasarnya tidak apa-apa," tukas Suhardi.

Seperti diwartakan sebelumnya, kericuhan terjadi saat pemungutan suara pemilihan presiden du Victoria Park, Cause Bay, Hongkong, Minggu (6/7/2014).

Ratusan pemilih membuka paksa pintu pagar puntu TPS karena tidak diizinkan mencoblos. Menurut Fera Nuraini, seorang pemilih di sana, mengatakan TPS sudah tutup pukul 17.00 WIB.

Ketua Bawaslu Muhammad yang pergi langsung ke Hongkong, menjelaskan kejadian tersebut dibesar-besarkan media karena memang TPS sudah dalam kondisi kosong saat ditutup. Muhammad mengakui kemudian ada datang sekitar 100 orang untuk memilih. Namun, kata dia, orang-orang tersebut sudah memilih.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ketum Gerindra: Tak Ada Masalah Besar Saat Pemilu di Hongkong

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/07/ketum-gerindra-tak-ada-masalah-besar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketum Gerindra: Tak Ada Masalah Besar Saat Pemilu di Hongkong

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketum Gerindra: Tak Ada Masalah Besar Saat Pemilu di Hongkong

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger