Jungkalkan Uruguay, Kosta Rika Kuasai Grup Neraka

Written By Unknown on Minggu, 15 Juni 2014 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berisi Inggris, Italia, Uruguay, dan Kosta Rika, Grup D disebut-sebut sebagai grup neraka di Piala Dunia 2014 Brasil. Tentu saja, julukan itu diberikan dengan mengabaikan Kosta Rika, mengingat selisih dengan tiga tim lain, dalam berbagai hal.

Mengacu daftar tim terbaik FIFA, Uruguay berada di peringkat ketujuh, Italia di posisi kesembilan, dan Inggris di tempat kesepuluh. Kosta Rika? Ticos berada di peringkat ke-28, dengan nilai 762.

Soal reputasi, dari empat tim di Grup D, hanya Kosta Rika yang belum pernah menjadi juara. Penampilan terbaik mereka adalah masuk 16 besar pada Piala Dunia 1990 Italia.

Materi pemain Kosta Rika juga tidak ada apa-apanya dibanding tiga tim lain, baik dalam soal pengalaman maupun nilai transfer. Mengacu Transfermarkt, pemain termahal di Grup D ada di tim Uruguay, yaitu Edinson Cavani (60 juta euro) dan Luis Suarez (52 juta euro). Sementara pemain termahal milik Kosta Rika adalah kiper Keylor Navas (4 juta euro).

Dengan begitu, wajar jika Uruguay sebagai raja neraka diunggulkan menang atas Kosta Rika, pada laga perdana Grup D, di Estadio Castelao, Fortaleza, Kamis atau Jumat (15/6/2014) dini hari WIB. Dan, Uruguay memang sempat berada di atas angin ketika Edinson Cavani mengubah hadiah penalti menjadi gol pada menit ke-24.

Namun, dalam waktu tiga menit, Kosta Rika memaksa raja neraka mencium tanah melalui Joel Campbell (54) dan Oscar Duarte (57).

Kejutan tak berhenti di situ. Enam menit menjelang injury time, Marco Urena mencetak gol ketiga Uruguay dan tak lama setelahnya, bek Uruguay, Maxi Pereira menerima kartu merah karena melanggar Joel Campbell.

Gol Urena berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan Joel Campbell. Kiper Uruguay Fernando meninggalkan sarang untuk mengejar bola yang berada di sisi kiri pertahanan timnya. Namun, Urena lebih dulu menjangkau bola dan menembakkannya ke sudut kanan bawah gawang.

Gol itu membuat mata penyerang Luis Suarez yang berada di kursi cadangan berkaca-kaca. Suarez tak bisa berbuat apa-apa untuk membantu timnya, karena ia sebetulnya masih dalam masa pemulihan cedera dan pelatih Oscar Tabarez memang sejak awal tak berencana mengambil risiko dengan memainkan Suarez.

Dengan dua laga tersisa, Uruguay masih punya peluang lolos dan di atas kertas, masih layak diunggulkan. Namun, Kosta Rika telah memberi pernyataan tegas, bahwa mereka juga layak diperhitungkan sebagai warga neraka.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jungkalkan Uruguay, Kosta Rika Kuasai Grup Neraka

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/06/jungkalkan-uruguay-kosta-rika-kuasai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jungkalkan Uruguay, Kosta Rika Kuasai Grup Neraka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jungkalkan Uruguay, Kosta Rika Kuasai Grup Neraka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger