55 Kube Terima Bantuan Dana Segar

Written By Unknown on Selasa, 10 Juni 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG -Sebanyak 55 kelompok usaha bersama (Kube) PNPM Mandiri di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bakal menerima dana bantuan dari pemerintah. Setiap kelompok ini akan menerima dana segar sebesar Rp 20 juta.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Minsel, Jeffry Prang menuturkan ini merupakan usaha pemerintah dalam melobi pusat. "Ibu Bupati menyampaikan bila akhirnya dana tersebut dicairkan, dana tersebut harus digunakan secara baik," ucapnya kepada wartawan (9/6/2014).

Diuatarakannnya dana tersebut bersumber dari dana dekonsentrasi dan pusat. "Dana dekonsentrasi diberikan bagi 30 Kube dan dana pusat diberikan bagi 25 kelompok," ucapnya.

Ia menambahkan pada Rabu pekan ini (11/6/2014) akan dilakukan bimbingan teknis (bimtek) bagi 55 Kube di Minsel. Bimbingan ini akan diselenggarakan di Aula Waleta Pemkab Minsel. Mereka akan diajarkan soal cara-cara penggunakan dana secara tepat sasaran agar berhasil guna jika diperguanakan untuk usaha.

Untuk itu, sebelum menerima mereka diberikan pelatihan bagaimana cara mengelola dana yang diberikan kepada mereka, yaitu bagaimana menggunakan, manajemennya dan mengembalikan dana tersebut.

Diutarakanya dana yang mereka peroleh cukup besar. "Makanya harus dilatih terlebih dahulu, dan diarahkan, apa yang akan mereka olah nantinya, menggunakan dana tersebut," jelasnya.

Kube adalah kelompok warga atau keluarga binaan sosial yang dibentuk oleh warga atau keluarga binaan sosial yang telah dibina melalui proses kegiatan untuk melaksanakan kegiatan kesejahteraan sosial. "Dan usaha ekonomi dalam semangat kebersamaan sebagai sarana untuk meningkatkan taraf kesejahteraan sosialnya," kata Prang.


Anda sedang membaca artikel tentang

55 Kube Terima Bantuan Dana Segar

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/06/55-kube-terima-bantuan-dana-segar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

55 Kube Terima Bantuan Dana Segar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

55 Kube Terima Bantuan Dana Segar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger