Tjahjo Kumolo: Keraguan JK kepada Jokowi Sudah Usang

Written By Unknown on Senin, 26 Mei 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Pemilu Presiden 2014, Tjahjo Kumolo, mengatakan bahwa pernyataan JK yang sempat melarang Jokowi untuk maju sebagai calon presiden merupakan cerita usang. Menurutnya, pernyataan JK saat itu sudah tak sesuai dengan kondisi politik saat ini.

"Saya belum melihat, tapi itu pernyataan JK spontan pada awal-awal Jokowi memimpin dan membenahi DKI," kata Tjahjo di Kompleks Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Tjahjo menjelaskan, penilaian JK pada Jokowi dulu dan sekarang telah berbeda. JK dianggapnya wajar meragukan Jokowi saat usia kepemimpinan sebagai Gubernur DKI Jakarta baru menginjak dua bulan.

Namun saat ini, kata Tjahjo, Jokowi telah menorehkan banyak prestasi selama hampir dua tahun memimpin Ibu Kota. Dengan begitu, sangat wajar ada kesepakatan antara Jokowi dan JK untuk maju berpasangan di pilpres tahun ini.

"Kan sekarang sudah ada progres report dari Pak Jokowi, jadi enggak ada masalah. Statement (JK) itu sudah enggak berlaku," ujarnya.

Sekretaris Jenderal DPP PDI-P itu tak ingin berspekulasi mengapa pernyataan JK tersebut diangkat kembali ke permukaan. Namun Tjahjo yakin, hubungan Jokowi-JK tetap harmonis dan tak akan membawa pengaruh pada elektabilitas keduanya di waktu pemilihan nanti.

Sebelumnya, JK mengaku sempat melarang Jokowi untuk mencalonkan diri sebagai capres. Larangan itu disampaikan saat Jokowi baru dua bulan menjabat Gubernur DKI Jakarta. Saat itu, kata JK, Jokowi diisukan memang akan dijadikan capres oleh PDI-P. Namun, karena masih dua bulan menjabat gubernur, JK menganggap Jokowi belum pantas.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tjahjo Kumolo: Keraguan JK kepada Jokowi Sudah Usang

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/05/tjahjo-kumolo-keraguan-jk-kepada-jokowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tjahjo Kumolo: Keraguan JK kepada Jokowi Sudah Usang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tjahjo Kumolo: Keraguan JK kepada Jokowi Sudah Usang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger