Tersangka Pelecehan Seksual di JIS Jalani Tes Psikologi

Written By Unknown on Sabtu, 10 Mei 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -Afrischa Setyani alias Af (24), satu-satunya perempuan di antara para tersangka pelecehan seksual terhadap siswa Jakarta International School (JIS), menjalani pemeriksaan psikologi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (9/5/2014). Polisi juga menyatakan akan memeriksa dokter yang memeriksa 13 petugas kebersihan dan pertamanan JIS yang positif terjangkit virus herpes.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pemeriksaan psikologi terhadap AF dilakukan untuk mendalami motifnya terlibat dalam pelecehan seksual terhadap AK (6), siswa JIS.

Rikwanto juga mengatakan, penyidik sedang menyusun jadwal pemeriksaan terhadap 13 petugas kebersihan dan pertamanan JIS. "Dari 13 orang itu akan ditanya apa ada yang melakukan kekerasan seksual? Mereka juga akan ditanya tentang interaksinya dengan murid," tutur Rikwanto di kantornya, Jumat siang. "Tidak tertutup ada tersangka baru," imbuhnya.

Menurut Rikwanto, sepanjang pekan ini, polisi masih terus memeriksa lima tersangka kasus kekerasan seksual terhadap AK. Kelima tersangka adalah Agun Iskandar (25), Virgiawan alias Awan, Syahrial (20), Zaenal (25) dan Afrischa Setyani. Sebelumnya, polisi menetapkan enam petugas kebersihan sebagai tersangka. Namun, tersangka atas nama Azwar bunuh diri di sebuah toilet Mapolda Metro Jaya.

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait menduga Af memiliki peran besar pada kasus pelecehan seksual terhadap AK. "Dia marah karena saat korban buang air kecil, urin-nya berceceran di lantai, tidak tepat di tempat urin. Lalu Af menangkap dan menghukum AK. Hukumannya disodomi oleh rekan-rekan pelaku," kata Arist.

Rikwanto juga mengatakan, penyidik akan memeriksa dokter RS Polri yang memeriksa 28 petugas kebersihan JIS. Hasil pemeriksaan kesehatan itu menyatakan, 13 petugas kebersihan terinfeksi virus herpes sehingga penyidik curiga ada di antara mereka yang ikut menyodomi AK.

Seperti diberitakan, AK terinfeksi herpes yang ditularkan oleh petugas kebersihan. Berdasarkan pemeriksaan kesehatan diketahui, dua dari lima tersangka positif mengidap herpes. Belakangan diketahui, 13 petugas kebersihan lainnya ternyata juga mengidap herpes. Penyidik Polda Metro Jaya juga menyiapkan pemanggilan ketiga bagi Kepala Sekolah JIS, Timothy Carr. "Kami sudah susun  tapi waktu belum ditentukan," kata Rikwanto. Kemungkinan, Timothy akan diminta menemui penyidik pada pekan depan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tersangka Pelecehan Seksual di JIS Jalani Tes Psikologi

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/05/tersangka-pelecehan-seksual-di-jis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tersangka Pelecehan Seksual di JIS Jalani Tes Psikologi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tersangka Pelecehan Seksual di JIS Jalani Tes Psikologi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger