PDI-P: Koalisi dengan Golkar Tak Realistis

Written By Unknown on Senin, 19 Mei 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA— Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa koalisi dengan Partai Golkar tak dapat diwujudkan. Alasannya, pihaknya tak ingin terjebak dalam koalisi transaksional yang dapat menyandera Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden yang akan diusung.

Hasto menegaskan, kerja sama politik yang dilakukan PDI-P dilakukan untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian. Syarat utamanya adalah komitmen pada pembangunan bangsa dan bukan untuk bagi-bagi kekuasaan.

"Dengan Golkar, pintu sudah dibuka. Namun ketika uluran tangan tidak menyepakati hal tersebut, maka kerja sama dengan Golkar menjadi tak realistis," kata Hasto dalam pernyataan tertulis yang diterima, Senin (19/5/2014).

Atas dasar itu, kata Hasto, pihaknya lebih memilih memantapkan koalisi dengan Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura karena sepakat dengan syarat dan gagasan yang dimunculkan. Koalisi tersebut ia anggap memberikan jaminan bahwa Jokowi dapat memimpin secara merdeka dan jauh dari sandera-sandera politik.

"Tidak tersandera oleh berbagai bentuk politik transaksional," tandasnya.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie kembali menemui Megawati setelah pelaksanaan Rapimnas Partai Golkar, Minggu (18/5/2014) malam. Saat itu, Aburizal ditemani Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham dan Bendahara Umum Golkar Setya Novanto.

Namun, seusai pertemuan, Aburizal mengaku belum ada keputusan. Hal senada disampaikan Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo. "Pertemuan malam ini hanya janji untuk menyampaikan hasil Rapimnas Golkar. Tak ada keputusan, tak ada deal," kata Tjahjo.

Dengan demikian, Golkar belum memiliki rekan koalisi untuk menghadapi Pilpres mendatang. Adapun Jokowi telah didukung PDI-P, PKB, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.


Anda sedang membaca artikel tentang

PDI-P: Koalisi dengan Golkar Tak Realistis

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/05/pdi-p-koalisi-dengan-golkar-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PDI-P: Koalisi dengan Golkar Tak Realistis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PDI-P: Koalisi dengan Golkar Tak Realistis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger