Mahfud Minta Restu Kiai Terkait Tawaran Prabowo

Written By Unknown on Rabu, 21 Mei 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, melakukan konsultasi dengan sejumlah kiai dan ulama untuk meminta restu terkait tawaran untuk menjadi ketua tim sukses pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Hal itu disampaikan Direktur MMD Initiative Masduki Baidlowi, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (21/5/2014).

Masduki mengatakan, Mahfud harus memastikan bahwa keputusannya direstui para kiai dan ulama yang selama ini mendukungnya.

"Dalam konteks berjuang, ada gerbong-gerbongnya. Lokomotif iya, gerbongnya kita enggak tahu. Kami ini santri, kalau santri taat kepada kiai. Selama ini yang dukung Pak Mahfud, kiai dan ulama. Kami tidak ada artinya tanpa didukung ulama dan kiai. Para kiai selama ini sama pandangannya dengan Pak Prabowo," kata Masduki.

Saat ditanya, apakah artinya belum ada keputusan final apakah Mahfud menerima atau menolak tawaran Prabowo, Masduki mengatakan, pada dasarnya tak ada masalah dengan tawaran itu. Tetapi, Mahfud dan tim meminta agar diberi waktu untuk berkonsultasi dengan paa kiai.

"Kami meminta, izinkan dalam beberapa hari konsultasi dengan kiai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Ini kan tidak satu orang, jadi butuh beberapa hari. Nanti sore atau malam, akan disampaikan semuanya setelah ketemu kiai," kata dia.

Sebelumnya, Masduki menyatakan, secara platform dan visi misi, Mahfud merasa ada kesamaan dengan Prabowo. Mahfud dan Prabowo juga telah melakukan pertemuan. Seusai mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu Presiden 2014, Prabowo mengatakan bahwa ia menunjuk Mahfud sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta.

"Ketua tim pemenangan kami, Bapak Profesor Mahfud MD. Dengan pengalaman dan jaringan beliau yang sangat luas, saya kira akan memperkuat tim kami," kata Prabowo, di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (20/5/2014)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahfud Minta Restu Kiai Terkait Tawaran Prabowo

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/05/mahfud-minta-restu-kiai-terkait-tawaran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahfud Minta Restu Kiai Terkait Tawaran Prabowo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahfud Minta Restu Kiai Terkait Tawaran Prabowo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger