Jubir Bakrie: Bukit Jonggol Asri Sudah Dijual ke MNC

Written By Unknown on Jumat, 09 Mei 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Nama keluarga Bakrie disangkutpautkan terkait kasus korupsi alih fungsi lahan yang melibatkan Bupati Bogor Rachmat Yasin melalui salah satu asetnya PT Bukit Jonggol Asri atau Sentul Nirwana. Namun, pihak Bakrie Group menegaskan bahwa asetnya tersebut sudah bukan miliknya lagi.

PT Bukit Jonggol Asri sejak tahun lalu sudah tidak melibatkan keluarga Bakrie dalam manajemen tersebut.

"Saya sudah konfirmasi ke Pak Ambono Janurianto, Presiden Direktur Bakrieland Tbk confirm sudah kepemilikan Bakrieland di sana sudah dijual tahun lalu," kata Juru Bicara Keluarga Bakrie, Lalu Mara Satriawangsa seperti dikutip Tribunnews, Jumat (9/5/2014).

Lalu Mara membenarkan PT Bukit Jonggol Asri atau Sentul Nirwana termasuk satu dari sejumlah aset kelompok Bakrie yang dijual kepada pihak ketiga (MNC Group), untuk membayar transaksi dalam sengketa dengan pengusaha Inggris, Nathaniel Roschild, sebagai konsekuensi keluarnya atau ditariknya saham Bakrie di Bumi Plc (perusahaan investasi patungan Bakrie dan Roschield) agar Bakrie tetap bisa mengontrol mayoritas saham di PT Bumi Resources Tbk.

"Dan sudah memberikan keterbukaan informasi juga ke BEJ. Dan confirm juga Bakrieland tidak ada dalam manajemen tersebut," ujar Lalu Mara.

Untuk diketahui Bupati Rachmat Yasin diduga menerima suap terkait dengan izin alih fungsi lahan seluas 2.754 hektare. Izin tersebut diajukan PT Bukit Jonggol Asri kepada Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor.

"Kasusnya rekomendasi tukar menukar hutan di bogor. Yang meminta rekomendasi atas kawasan hutan seluas 2.754 hektare," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di KPK, Kamis (8/5/2014) malam.

Meski begitu, Bambang belum tahu berada di mana lokasi hutan yang ingin dikonversi itu. Namun, Bambang menyebut, KPK curiga salah satu hutan diiinginkan adalah hutan lindung.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jubir Bakrie: Bukit Jonggol Asri Sudah Dijual ke MNC

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/05/jubir-bakrie-bukit-jonggol-asri-sudah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jubir Bakrie: Bukit Jonggol Asri Sudah Dijual ke MNC

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jubir Bakrie: Bukit Jonggol Asri Sudah Dijual ke MNC

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger