Daging Impor Masih Marak di Pasar Tradisional

Written By Unknown on Rabu, 14 Mei 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Daging impor masih banyak ditemui di pasar-pasar tradisional di Jakarta, termasuk beberapa pasar di Jakarta Utara.

Suku Dinas Perikanan, Peternakan dan Kelautan Jakarta Utara menemukan peredaran daging impor di beberapa pasar tradisional. Di antaranya di Pasar Rawabadak Koja, serta pasar tradisional di wilayah Kali Baru, Sunter Agung dan Pademangan.

Asep (47), salah satu pedagang daging di Pasar tradisional Rawabadak mengaku menjual daging impor dengan alasan harganya murah. "Iya lebih murah, kalau daging impor," ujarnya di Pasar Rawabadak, Koja, Jakarta Utara, Rabu (14/5/2014).

Kepala Sesi Pengawasan dan Pengendalian (Wadal) P2K M. Mikron mengatakan distribusi daging impor hanya diperbolehkan masuk ke hotel, restoran dan rumah makan (horeka). Namun, masih saja ditemukan pedagang daging di pasar tradisional yang menjual daging impor.

Ia menegaskan saat ini, pihaknya masih baru memberikan peringatan dan pemanggilan kepada pedagang daging yang masih menjual daging import di pasar tradisional, hingga menunggu koordinasi selanjutnya dengan pihak Dinas Perikanan, Peternakan dan Kelautan.

"Kami sudah lapor kepada Dinas, jika tidak ada reaksi dan masih menjual, akan dilakukan penyitaan," ujar Mikron.

Ia juga mengimbau kepada warga yang ingin membeli daging di pasar tradisional, agar bisa membedakan antara daging lokal dengan daging impor. Untuk membedakannya dapat dilihat dari warna dan kemasan daging.

"Jika daging lokal berwarna merah dan selalu digantung sementara daging import dijual dengan kondisi beku, ada juga yang dicampur juga dengan daging lokal. Untuk jeroan, yang pasti diletakan di dalam kardus," jelas Muhtar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Daging Impor Masih Marak di Pasar Tradisional

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/05/daging-impor-masih-marak-di-pasar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Daging Impor Masih Marak di Pasar Tradisional

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Daging Impor Masih Marak di Pasar Tradisional

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger