Bupati Minsel All Out Antar Suaminya ke DPRD Sulut

Written By Unknown on Senin, 28 April 2014 | 11.36

BUPATI Tetty Paruntu merupakan Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Selatan. Ketika sang suami, Kristovorus Deky Palinggi maju sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2014, Tetty allout memenangkan Golkar.

Sebab jika Golkar menang, maka banyak kader yang masuk ke parlemen, termasuk mengantar Deky ke Gedung Cengkih.

Deky maju sebagai caleg DPRD Sulawesi Utara Dapil Minahasa Selatan-Minahasa Tenggara. Di penghitungan akhir, Deky mampu meraup suara terbanyak di dapil tersebut dan mantan ajudan Gubernur Sulut SH Sarundajang ini mulus melenggang ke Gedung Cengkih.

Hasil pleno KPU Sulut menunjukkan suami Bupati Minsel ini meraup 34.582 dengan rincian, 32.819 suara di Minsel dan 1.763 suara  di Mitra.

Sejak awal, Deky memang yakin mampu mengamankan kursi Golkar di DPRD Sulut. Dan soal suksesnya itu, ia tak menampik peranan istri begitu besar.

"Itu pun sejak awal, tidak terlepas dukungan dari istri, orangtua dan keluarga. Namun kemenangan ini bukan kemenangan KDP, tapi yang menang rakyat," kata Deky, Minggu (27/4).

Ucapan syukur dilakukan KDP dengan menggelar doa dan ibadah bersama. "Kami sekeluarga menggelar ibadah syukur dan doa," ungkapnya.

Caleg pendatang baru lainnya yang  merajai Dapil Nusa Utara yakni Marvel Dicky Makagansa, caleg PDIP. Putra Bupati Sangihe HR Makagansa ini meraup 28.024 suara dukungan, bahkan mengungguli incumbent top skor periode lalu Meiva Salindeho yang menjabat sebagai Ketua DPRD Sulut.

Dia pun mengakui sang ayah merupakan penopang kesuksesannya. "Sebagai orangtua untuk keberhasilan anak, sudah dari sononya berperan," sebut dia.

Meski ditopang sang ayah, dia mengaku sebenarnya sejak lama sudah turun ke lapangan menemui masyarakat. Ia bahkan menawarkan visi misi dan program menyangkut kelautan yang jadi unggulan daerah kepulauan.

Sebagai ucapan syukur, ia pun menggelar doa dan ibadah bersama sekeluarga.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Minsel All Out Antar Suaminya ke DPRD Sulut

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/04/bupati-minsel-all-out-antar-suaminya-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Minsel All Out Antar Suaminya ke DPRD Sulut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Minsel All Out Antar Suaminya ke DPRD Sulut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger