Zainal Kecipratan Rezeki Pemilu

Written By Unknown on Selasa, 25 Maret 2014 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kemeriahan masa kampanye pemilihan anggota legislatif, tidak hanya milik para caleg dan pendukungnya saja. Pelaku bisnis rental kendaraan roda empat juga kecipratan rezeki dari pesta lima tahunan ini.

Seperti dituturkan Zainal Abidin Pengusaha Rental Mobil di Tikala Baru yang mengungkapkan menjelang pemilu kendaraan sewanya telah diorder semua. "Saya punya enam kendaraan Innova, Avanza maupun Xenia," ujarnya, Senin (24/3).

Abidin kendaraan sewanya sudah sejak jauh-jauh hari disewa oleh caleg-caleg di Manado. Biasanya kendaraan yang disewa untuk para tim suksesnya melakukan sosialisasi. Sedangkan untuk caleg sendiri biasanya sudah memiliki kendaraan sendiri.

Para caleg yang menyewa kendaraan, memilih menyewa satu bulan, karena harganya lebih murah dibandingkan dengan harian. Toyota Innova untuk satu bulan Rp 5 juta sedangkan Avanza Rp 4 juta perbulannya, itu untuk kendaraan yang tahun pembuatannya 2010 ke bawah. "Namun juga untuk harga tergantung dengan negonya bisa lebih murah atau lebih mahal, tergantung juga pemakaian dalam atau luar kota," ungkapnya.

Sedangkan untuk harian dalam pengertian 24 jam  Rp 250 ribu untuk jenis Avanza, sedangkan Innova Rp 350 ribu. Harga tergantung negosiasi. Namun demikian selama masa Pemilu ini, ia mengaku tidak menaikan tarif. "Sebab Pemilu kali ini tidak seramai periode sebelumnya," katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Hence, pengusaha rental mobil lainnya mengungkapkan masa kampanye, dirinya kebanjiran pesanan kendaraan mulai ada kampanye pemilu di Manado usaha rental mobil ramai pesanan. "Apalagi saat ini masa kampanye banyak yang memesan," ungkapnya.

Sebagian besar mobilnya sudah dipesan oleh satu di antara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) selama satu bulan sedangkan sisanya sudah disewa harian oleh pelanggan lain. "Menyewa kendaraan lebih murah, dibandingkan dengan membeli, untuk itu banyak caleg yang menyewa," katanya.
Meski terjadi peningkatan pesanan, namun tidak ada kenaikan  tarif sewa tidak seperti pada saat Natal maupun pengucapan. Untuk harga sewa Rp3-4 juta selama sebulan tergantung jenis kendaraan. Sedangkan harga sewa per 24 jam Rp 250 ribu.(erv)


Anda sedang membaca artikel tentang

Zainal Kecipratan Rezeki Pemilu

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/03/zainal-kecipratan-rezeki-pemilu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Zainal Kecipratan Rezeki Pemilu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Zainal Kecipratan Rezeki Pemilu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger