Sembilan Ruang Belajar SMP 4 Ludes Dilalap Api

Written By Unknown on Sabtu, 22 Maret 2014 | 11.35

Laporan Wartawan Tribun Manado Deffriatno Neke

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Empat gedung SMP Negeri 4 Manado yang berada di Lingkungan 5, Karombasan Utara ludes terbakar, Sabtu (22/3) sekitar pukul 06.15 Wita. Kebakaran ini diduga akibat arus pendek yang terjadi di dalam kantin sekolah.

Menurut seorang saksi mata yang juga merupakan warga sekitar sekolah, Deitje Rorimpandey (51), mengatakan, ia saat bangun pagi telah melihat api mulai membesar. Ia kemudian berteriak meminta pertolongan dan membangunkan warga sekitar.

"Pertama paitua yang bangun, kita dikasih bangun sama paitua bilang ada api, itu sekitar jam 6 lewat. Kita bangun kita lihat api so agak besar, kita bangun dan berteriak minta tolong, Saya lihat api so besar, saya tidak tahu sumbernya darimana, hanya saya lihat api so lebih besar dari dalam kantin," kata Deitje kepada Tribun Manado.

Menurut seorang penjaga sekolah Jemmy Rumengan (52), ia tahu ada kebakarann ketika tetangganya membangunkannya jikalau gedung sekolah telah terbakar. Saat ia terbangun, ia kaget melihat api telah membesar.

"Birman dari bawah batariak, pala, pak jemi, sekolah sudah terbakar. kita lihat api so besar, pas bangun api sudah besar. Kita siram air baku tolong susah, api besar sekali. Kita langsung lari matikan skring lampu, takut nanti merembet ke gedung yang lain," ujarnya.

Diduga api yang berasal dari kantin semakin membesar dan kemudian merembet ke ruang belajar kelas 9 atau kelas 3 yang jaraknya sangat berdekatan dengan kantin. Api tersebut kemudian merembet ke ruang Perpustakaan yang lokasinya tak jauh dengan ruang belajar kelas 9, dan dari perpustakaan, api kemudian melahap ruang belajar kelas 7.

Warga sekitar berusaha saling bahu membahu memadamkan api tersebut yang membesar. Sekitar lima mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. Terlihat gedung yang terbakar kelas 9 ada dua ruang belajar, kelas 7 ada enam ruang belajar, satu perpustakaan dan satu kantin sekolah.

Beruntung tak ada korban dari kebakaran tersebut, karena siswa sekolah dalam keadaan hari Libur. Sementara itu, Kapolsek Wanea, Kompol Tommy Kumayas, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut. Dugaan sementara kebakaran tersebut karena arus pendek.

""Hari ini hari libur, kegiatan di kantin sepertinya tidak ada kegiatan karena libur. Dugaan sementara ini karena arus pendek, tapi ini masih dalam tahap penyelidikan kepolisian," ungkap Kumayas. (def)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sembilan Ruang Belajar SMP 4 Ludes Dilalap Api

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/03/sembilan-ruang-belajar-smp-4-ludes.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sembilan Ruang Belajar SMP 4 Ludes Dilalap Api

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sembilan Ruang Belajar SMP 4 Ludes Dilalap Api

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger