IHSG Menanti

Written By Unknown on Selasa, 25 Maret 2014 | 11.36

Market Review PT Millenium Danatama Sekuritas

TRIBUNMANADO.CO.ID-HSG kemarin mengalami hari perdagangan tersepi dalam 10 hari bursa. Naik 0.4% di level 4,720.42, nilai transaksi kemarin tercatat sebesar 5.6 triliun rupiah, seiring terjadinya penguatan rupiah di level 11,374 per dolar amerika serikat.

Perdagangan kemarin memang bagus dilihat dari turunnya bursa U.S di akhir pekan.  Tapi, perdagangan kemarin juga menunjukan penantian investor-investor akan apa yang akan menjadi langkah selanjutnya dari TheFed, dan otoritas moneter Cina dalam kebijakan stimulusnya.  Selain itu, investor eropa masih menunggu dampak susulan dari bergabungnya Crimea ke Rusia.

Lepas dari ketidak pastian yang sudah merupakan makanan sehari-hari para investor,  kondisi ekonomi domestik masih stabil dengan ditahannya BI Rate di 7.5% dan tren inflasi yang mulai mereda.  Di samping itu, kondisi politik di Indonesia juga masih adem ayem walaupun sudah masuk dalam periode kampanya partai politik.

Sambil menanti, ada beberapa sektor IHSG yang sudah lepas dari perhatian investor, seperti sektor pertambangan batubara.

Lihat saja P.E.R dari beberap pemain utama di sektor batubara:

ITMG 10.28x

PTBA 11.43x

ADRO 12.88x

HRUM 12.48x

Memang dari kinerja sektor batubara yang mengalami penurunan harga komoditas dan beberapa peraturan pemerintah dan negara-negara tujuan ekspor batubara membuat kinerjanya pada turun.

Namun, sama seperti sifat harga komoditasnya, ada saatnya naik, dan ada saatnya turun.  Jika para pemirsa memiliki dana yang super idle, tidak ada salahnya mengkoleksi beberapa saham perusahaan pertambangan batubara diatas.  Mulai dari P.E.R yang terendah.  Siapa tau, emas hitam itu akan berkilau lagi.

 

 

Disclaimer On

 

Contact Person:

Mario L. Iroth

Equity Manager - PT. Millenium Danatama Sekuritas Cabang Manado

Kompleks Marina Plaza

M-Walk RA-31

Telp. 0431-8820220

www.tribunmanado.co.id. Informasi Saham hari Ini bekerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia Perwakilan Manado.


Anda sedang membaca artikel tentang

IHSG Menanti

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/03/ihsg-menanti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

IHSG Menanti

namun jangan lupa untuk meletakkan link

IHSG Menanti

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger