Disperindag Jamin Stok Kebutuhan Pokok

Written By Unknown on Selasa, 25 Maret 2014 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat jelang Paskah. "Jelang Paskah ketersediaan stok cukup tersedia. Hal ini berdasarkan pemantauan kami di pasar tradisional dan swalayan," kata Kepala Disperindag Sulut Olvie Atteng, Senin (24/3/2014).

Biasanya ketika Paskah permintaan barang, terutama pangan mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari biasa. Untuk itu harus tetap diawasi ketersediaannya. "Jangan sampai ketika permintaan masyarakat naik, ketersediannya terbatas, hal itu akan menaikan harga. Oleh karena itu harus dijaga ketersediaanya," tuturnya.

Menurut Kepala Seksi Pengawasan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Sulut Arnold Kindangen, menjelang Paskah pihaknya selalu melakukan pemantauan ke pasar tradisional dan swalayan untuk menjaga tersediaan stok pangan. Sebab kestabilan harga tergantung kepada ketersediaan dan distribusinya.

Kata dia, setiap tahun kemeriahan Paskah selalu meningkat, sehingga kebutuhan bahan pokok pun ikut naik. Meskipun kenaikannya tidak melonjak laiknya Natal, Idul Fitri maupun pengucapan. "Jadi, memang harus benar-benar dijaga, terlebih dari bahan-bahan kedaluarsa, harus diawasi," tuturnya.
Untuk ketersediaan pangan sampai saat ini stoknya aman hingga 2 sampai 3 bulan kedepan, terlebih untuk beras menurut informasi dari Bulog ketersediannya hingga enam bulan kedepan.

Berdasarkan pantauan harga di lapangan untuk cabai rawit harga per kilogramnya mencapai 56.000 per kilogram, tomat. Apel Rp 6.000 per kilogram, telur Rp 1.350 per butir. Sedangkan komoditas lainnya relatif stabil. (erv)


Anda sedang membaca artikel tentang

Disperindag Jamin Stok Kebutuhan Pokok

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/03/disperindag-jamin-stok-kebutuhan-pokok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Disperindag Jamin Stok Kebutuhan Pokok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Disperindag Jamin Stok Kebutuhan Pokok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger