Kadis Pertambangan Bolmong Janji Ganti Tabung Rusak

Written By Unknown on Minggu, 02 Februari 2014 | 11.35

Laporan wartawan Tribun Manado Edi Sukasah
 
TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK ‑ Sejumlah warga di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima tabung gas elpiji tiga kilogram dalam keadaan rusak dan tak terpakai. Walhasil, mereka belum bisa menggunakan tabung gratis tersebut.

"Kami memang sudah menerima laporan mengenai tabung yang rusak dari beberapa kecamatan. Total yang rusak belum kami rekap semuanya, kami juga masih menunggu laporan lainya," ujar Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Bolmong Kartina Mokoginta, Sabtu (1/2/2014).

Dia memastikan, seluruh tabung gas yang rusak tersebut akan diganti dengan yang baru. Perempuan yang biasa disapa Ena ini mengatakan, proses penyaluran gas elpiji tiga kilogram masih berlangsung. Kegiatan ini merupakan bagian program peralihan minyak tanah ke elpiji.

"Program peralihan bahan bakar minyak tanah ke elpiji di Bolmong baru berlngsung akhir tahun 2013. Ada 47 ribu lebih kepala keluarga di Kabupaten Bolmong yang menerima tabung gas beserta peralatan lainya dalam program ini," kata Ena.

Sebelumnya, Asisten II Setdakab Bolmong Djek Damopolii mengharapkan Pertamina serta konsultan yang membidangi penyaluran ini, memperhatikan mutu dan kualitas tabung gas yang akan diserahkan kepada masyarakat.
Sementara itu, sejumlah warga masih belum terbiasa menggunakan kompor gas, semisal Zubaidah Atoli. Warga Desa Passi Dua ini mengaku hanya sesekali saja menggunakan kompor gas tersebut. Bahkan, dia lebih suka meggunakan kayu.

"Saya masih suka memakai tungku kalau memasak. Kadang memakai kompor yang menggunakan minyak tanah. Bukan karena takut memakai gas, tapi memang lebih suka saja pakai tungku," kata Zubaidah. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kadis Pertambangan Bolmong Janji Ganti Tabung Rusak

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/02/kadis-pertambangan-bolmong-janji-ganti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kadis Pertambangan Bolmong Janji Ganti Tabung Rusak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kadis Pertambangan Bolmong Janji Ganti Tabung Rusak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger