Alharun Terbata-bata Saat ucapkan Terima Kasih

Written By Unknown on Selasa, 21 Januari 2014 | 11.35

 TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO-Penatua Alharun Gagundali, anggota BPMJ GMIM "Getsemani" Paal 4 terbata-bata mengucapkan terima kasih. Matanya berkaca-kaca tak kuat menahan haru.

Ia merasa senang dan bersyukur kepada Tuhan karena saudara-saudarinya yang berasal dari luar daerah dari masyarakat Pinaling berbagi kasih. Ia mengaku tidak dapat membalasnya.

"Kami kembalikan kepada Yesus Kristus, kepala Gereja," ujarnya. Menurut sekretaris discapikduk Manado ini, jemaat ini memiliki 20 kolom. Delapan belas kolom terendam air.

"Tapi karena dua kolom lain di perbukitan. Maka mereka juga terisolasi," katanya.

Jemaat ini memang mendapatkan bantuan dari masyarakat desa Pinaling yang dikoordinasi oleh panitia hari raya Natal dan Tahun Baru.  Bantuan di bawa langsung oleh ketua jemaat "Kanaan" Pinaling Novita Mamoto.

Bantuan yang diberikan ialah dua dus nasi bungkus, 3 baki telur rebus, air mineral empat dos.

Setelah dari GMIM Kanaan, mereka memberikan bantuan kepada saudari-saudari muslim tepatnya di mesjid At-Tamir. Bantuan yang diberikan ialah Nasi bungkus I dus, satu baki telur rebus dengan air mineral. Bantuan diberikan di rumah camat Tikala M. Sofyan.

Perjalanan di lanjutkan di Sapta Marga 5 Perkamil. Mereka memberikan nasi bungku sekitar 400 bungkus, telur 1 baki, air mineral satu dus dan baju satu karung dan kue kering.

Rini Tasirin, warga setempat dengan menarik nafas panjang mengaku tidak bisa mengucapkan kata-kata apa pun. Akhirnya ia  mengucapkan terima kasih atas pemberian itu.

Di sebuah rumah, mereka memberikan satu dus nasi bungkus. Tim merasa kasihan dengan pekerja yang berat membersihkan rumah. Bahkan ketika ada yang meminta satu dus air mineral, mereka langsung membersihkannya.

Menurut ketua panitia hari raya Natal dan Tahun Baru, Calvin Mamoto, masyarakat desa Pinaling secara keseluruhan memberikan baju layak pakai sebanyak 5 karung, celana dalam 6 lusin, nasi bungkus 1000 bungkus, telur rebus 360 butir, air mineral 20 dos, kue kering 20 toples, dan pisang masak 20 sisir. (dma)


Anda sedang membaca artikel tentang

Alharun Terbata-bata Saat ucapkan Terima Kasih

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/01/alharun-terbata-bata-saat-ucapkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alharun Terbata-bata Saat ucapkan Terima Kasih

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alharun Terbata-bata Saat ucapkan Terima Kasih

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger