Seribu Musisi Jazz Bakal Ramaikan Java Jazz

Written By Unknown on Rabu, 25 Desember 2013 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Java Festival Production (JFP) ke-10 akan kembali digelar di JIEXPO Kemayoran 28 Februari-2 Maret 2014. Sekitar 1.000 musisi Jazz baik Internasional maupun Nasional dipastikan tampil

Mereka diantaranya India Arie, Jamie Cullum, Natalie Cole, Tania Maria Incognito, Ivan Lins, Snarky Puppy, Dave Koz, Roy Ayers, Sadao Watanabe, Earth Wind and Fire Experience, Magnus Lindgren, Allen Stone, Norman Brown, Nils Petter Molvaer, Lonnie Liston Smith, Jonathan Butler, Gerald Albright, James Taylor Quartet, Soren Bebe, Mindi Abair,
Robert Glasper Experiment, Timo Lassy, Rick Braun, Richard Elliot, Jeff Lorber, Cristina Morrison.

Jakarta International Java Jazz Festival adalah nama lengkap Java Jazz Festival atau sering disingkat JJF.

Perhelatan musik akbar jazz tahunan ini  dimulai sejak tahun 2005 dan telah mencatat prestasi dalam  catatan MURI sebagai festival musik jazz terbesar di dunia dengan 19 panggung yang menampilkan 232 shows dari 1.587 musisi Indonesia dan mancanegara.

Catatan jumlah pengunjung terbanyak ada pada JJF 2013 dengan 107,372 JavaJazz Goers.

Presiden Direktur JFP, Dewi Gontha mengatakan wajar bila tanggal pelaksanaan Java Jazz Festival telah ditunggu-tunggu penikmat setianya. Selain  deretan nama musisi internasional yang telah mengonfirmasikan kehadirannya, kami juga telah menyiapkan penampilan yang berbeda di edisi ke-10 Java Jazz Festival kali ini.

Kata Dewi Nuansa musik latin jazz berbaur dengan modern jazz yang dibawakan musisi jazz generasi muda akan amat kental selama tiga hari penyelenggaraan festival.

"Kami juga akan menampilkan desain wayang, batik, dan seni budaya Jawa lainnya, khusus untuk merayakan edisi ke-10 tahun Java Jazz Festival tahun 2014,"katanya dalam rilis ke Tribun, Rabu (25/12/2013).

Mengenai lineup musisi internasional sendiri, Direktur Program JFP, Paul Dankmeyer menambahkan masih ada beberapa  nama-nama bintang tamu lainnya yang masih ditunggu konfirmasinya demi menambah semaraknya perayaan Java Jazz Festival edisi ke-10.

Dan acara musik Jazz ini kata dia semakin istimewa dengan dukungan Kedutaan Besar negara-negara Skandinavia (Swedia, Norwegia, Finlandia, dan Denmark), serta Kedutaan Besar Australia dan Brasil.


Anda sedang membaca artikel tentang

Seribu Musisi Jazz Bakal Ramaikan Java Jazz

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/12/seribu-musisi-jazz-bakal-ramaikan-java.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Seribu Musisi Jazz Bakal Ramaikan Java Jazz

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Seribu Musisi Jazz Bakal Ramaikan Java Jazz

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger