Jokowi: Saya Hanya Gubernur

Written By Unknown on Jumat, 13 Desember 2013 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menanggapi datar masuknya dia ke dalam Pemimpin Berpengaruh Dunia versi majalah Foreign Policy. Malah dia mengaku tidak tahu.

"Masuk apa? Ah biasa saja. Saya justru ndak tahu," ujar Jokowi usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPR di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Jokowi mengatakan, dirinya tidak pernah memiliki ambisi mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak terkait caranya memimpin. Menurutnya, yang terpenting adalah bekerja.

"Saya hanya Gubernur. Saya tidak mengerti juga, saya tidak pernah ke Amerika. Selama jadi Gubernur tidak pernah ke sana. Tanya sama yang tulis kenapa saya masuk," ucap Jokowi.

Nama Jokowi ditempatkan sejajar dengan Presiden Rusia Vladimir Putin serta Kanselir Jerman, Angela Merkel. Menurut majalah dari Amerika Serikat tersebut, kepemimpinan mantan Walikota Solo ini memberikan banyak perubahan di Ibu Kota.

Kinerja Jokowi yang dianggap memenuhi syarat sebagai pemimpin paling berpengaruh yakni dalam rangka normalisasi waduk dan sungai untuk mencegah banjir ibukota.

Selain itu, kebiasaan Jokowi 'blusukan' dari kampung ke kampung juga ditulis. Jokowi digambarkan berjalan mendatangi kampung miskin untuk mendengarkan kebutuhan-kebutuhan warga.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi: Saya Hanya Gubernur

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/12/jokowi-saya-hanya-gubernur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi: Saya Hanya Gubernur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi: Saya Hanya Gubernur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger