Sudah 2.000 Peserta Mendaftar Gowes As'ik

Written By Unknown on Jumat, 15 November 2013 | 11.36

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

Sabtu (16/11) pagi, ribuan penggemar sepeda bakal tumpah ruah di kawasan bisnis Megamas. Ada apa?

Ribuan orang sudah tercatat sebagai peserta Gowes As'ik bareng Tribun Manado dan didukung Telkomsel. Event akbar ini juga akan menorehkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) berupa Aktivasi Paket Internet Serentak dengan Peserta Terbanyak.

Loket-loket pendaftaran di markas Tribun Manado di Jalan AA Maramis Kairagi Manado, Megamall, Central Bike Polygon dan Toko Buku Gramedia tak pernah sepi. Cukup dengan uang Rp 20 ribu pendaftar mendapatkan kaus Gowes As'ik plus Perdana Kartu AS dan pulsa, plus minuman dan multivitamin.

Semua peserta berkesempatan mendapatkan doorprize. Hadiah gelaran yang juga dilaksanakan di 19 kota terbesar di Indonesia ini memang disiapkan dalam jumlah banyak.

Ketua Panitia Gowes As'ik, Daniel Wurangian, Kamis (14/11) menjelaskan, start di bawah Jembatan Megamall-Multimart dan peserta akan menempuh rute sepanjang sembilan kilometer.

Dari kawasan bisnis Megamas, peserta keluar di pintu utara, belok kanan melintas sepanjang ruas jalan Pierre Tendean Boulevard Manado. Hingga di depan Hotel Prince Boulevard ke Jalan Ahmad Yani hingga ke ruas Jalan Bethesda depan Polda Sulut.

Kemudian patung Samratulangi, lalu menyusuri sepanjang Jalan Samrat hingga Zero Point berbelok ke Boulevard hingga depan Hotel Arayaduta kembali melintas di ruas jalan Pierre Tendean Boulevard Manado kemudian masuk ke kawasan Megamas melalui pintu selatan dan finish. "Total jarak yang ditempuh sekitar sembilan kilometer," tutur Daniel Wurangian.

Pria yang akrab disapa Dani ini menambahkan, selain bersepeda santai, para peserta dari berbagai kalangan berkesempatan memperoleh undian berhadiah yang disiapkan panitia dan sponsor.

"Akan ada doorprize sepeda motor, sepeda, lemari es, mesin cuci, kompor gas, dispenser, laptop, ricecooker, LCD dan tiket Garuda PP Manado-Jakarta," ungkapnya.

Hingga Kamis malam tercatat 2.000 peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk ikut serta.  "Kami masih menunggu pendaftar-pendaftar lainnya. Selain sepeda ada acara senam. Jadi nanti yang tidak ikut bersepeda tetap bisa berolahraga senam aerobik," kata dia.

Sementara itu, sejumlah pihak siap menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini. Seperti Sekolah Polisi Negara (SPN) Karombasan akan berpartisipasi dalam event itu.

"Kami siap berpartisipasi dan saya menyetujui anak-anak di SPN dan pengajarnya untuk ikut," tutur Kepala SPN Karombasan AKBP Satake Bayu SIK MSi saat menerima kunjungan Tribun Manado.

Ia menilai, waktu pelaksanaan tersebut sangat pas dengan agenda dari SPN Karombasan. "Kegiatan ini akan diikuti oleh siswa disini. Saya dukung," ujar mantan Kapolres Bitung ini.

Senada disampaikan Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof Donald Rumokoy. "Saya akan beri tahu staf dosen untuk ikut kegiatan ini," kata Rumokoy. (christian wayongkere)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sudah 2.000 Peserta Mendaftar Gowes As'ik

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/11/sudah-2000-peserta-mendaftar-gowes-asik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sudah 2.000 Peserta Mendaftar Gowes As'ik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sudah 2.000 Peserta Mendaftar Gowes As'ik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger