Terduga Penikam Polisi Sekaligus 'Pembantai' Bapak Kost, Diburu

Written By Unknown on Senin, 14 Oktober 2013 | 11.35

Laporan wartawan Tribun Manado Kevrent Sumurung

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tim khusus Polda Sulut, hingga saat ini masih melakukan pengejaran terhadap CH. CH diduga merupakan penikam anggota polisi yang bertugas sebagai sopir Direktur Shabara Polda Sulut.

Dia menjadi buronan polisi setelah melakukan penikaman terhadap Bripda Yusuf ketika melewati Jalan Garuda Makeret Barat, saat mengantarkan istrinya pulang rumah. "Masih dalam pengejaran. Kami sudah dapat fotonya dan sudah kami sebarkan," kata Kepala Timsus Polda Sulut, Iptu Ronny Maridjan kepada Tribun Manado, Minggu (13/10/2013)

Kejadian penikaman terhadap anggota Shabara itu diduga merupakan satu rangkaian dengan kejadian pembunuhan di indekost yang terjadi di Politeknik Manado (Baca: 'Pembantaian' Bapak Kos di Politeknik Manado, Keluarga Tanya Keadilan). CH diduga pula pria yang menikam pemilik kost tersebut. CH membunuh pemilik kost tersebut dan setelah itu dia bersama 9 temannya pergi ke Makeret untuk pesta miras.

Di situ, Timsus pun kemudian menangkap satu di antara pelaku dengan mengeluarkan tembakan akibat mencoba melawan. Mendengar bahwa rekannya tertembak, CH bersama rekannya yang lain kemudian mencari anggota polisi tersebut. Mereka kemudian mencegat Yusuf dan CH menikamnya.

Sebelumnya, Kapolresta Manado Kombes Pol Sunarto saat ditemui di Polda Sulut, Jumat (11/10/2013) mengaku pihaknya juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang merupakan otak penikaman dan pembunuhan tersebut.

Dikatakannya, aksi kejahatan jalan atau premanisme merupakan prioritasnya untuk ditumpas. Namun tentunya dengan langkah preventif.

Saat ditanya apakah akan ada perintah tembak ditempat kepada pelaku kejahatan jalanan seperti pencurian dan penikaman, Sunarto pun enggan menyatakan hal tersebut. "Polisi mengeluarkan tembakan sesuai SOP (standard operating procedure) bukan hanya sembarang tembak," tandasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Terduga Penikam Polisi Sekaligus 'Pembantai' Bapak Kost, Diburu

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/10/terduga-penikam-polisi-sekaligus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Terduga Penikam Polisi Sekaligus 'Pembantai' Bapak Kost, Diburu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Terduga Penikam Polisi Sekaligus 'Pembantai' Bapak Kost, Diburu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger