Serangan Bersenjata di Mal Nairobi, 20 Tewas

Written By Unknown on Minggu, 22 September 2013 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID-Sejumlah pria bersenjata menyerang pusat belanja kelas atas di Ibu Kota Kenya, Nairobi, Sabtu, 21 September 2013. Sedikitnya 20 orang tewas dalam baku tembak itu. Kepala Palang Merah Kenya, Abbas Gullet, mengatakan lima puluh orang lainnya terluka dalam serangan di Mal Nairobi itu.

Seperti dikutip dari CNN, kelompok bersenjata menyerbu masuk ke mal dan menembak dengan membabi buta. Mereka juga menyandera sejumlah warga.

"Tiba-tiba kami mendengar tembakan dan orang-orang bergegas," kata Zulobia Kassam, pengunjung mal. "Kami menyadari bahwa kami berada di bawah serangan. Kami bergegas."

Dia mengaku tetap bersembunyi selama sekitar 40 menit sebelum menyelinap keluar melalui pintu belakang. "Orang-orang ketakutan, menangis, berdoa," ucap dia. "Kami diberitahu ada sandera ditahan."

Tidak jelas berapa orang yang disandera. Hingga kini polisi masih berusaha untuk menegosiasikan pembebasan mereka. "Kami mendesak warga Kenya untuk bertahan sampai pemberitahuan lebih lanjut," kata Kementerian Dalam Negeri seperti dikutip dari Twitternya.

Namun ia menolak menjelaskan informasi lebih lanjut. "Kami melakukan tugas kami untuk memastikan bahwa setiap orang dievakuasi ke tempat yang aman," katanya.

Sampai berita ini disiarkan, kontak senjata aparat keamanan Kenya dengan para penyerang masih terjadi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Serangan Bersenjata di Mal Nairobi, 20 Tewas

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/09/serangan-bersenjata-di-mal-nairobi-20.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Serangan Bersenjata di Mal Nairobi, 20 Tewas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Serangan Bersenjata di Mal Nairobi, 20 Tewas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger