Mood Arsenal Sedang Bagus dan Bisa Mengalahkan Marseille

Written By Unknown on Selasa, 17 September 2013 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID, MARSEILLE - Arsenal yang lagi tampil prima akan menghadapi Marseille Kamis dini hari (19/9/2013) Wita lusa dalam pertandingan perdana mereka di grup yang disebut grup keras Liga Champions, demikian AFP.

The Gunners telah memenangi semua dari lima pertandingan terakhirnya, dan memuncaki klasemen sementara Liga Premier setelah Sabtu lalu menang 3-1 dari Sunderland.

Hasil-hasil itu menjadi bekal bagus, ditambah faktor suasana bagus yang berasal dari datangnya pemain termahal yang dikontrak klub ini musim ini Mesut Ozil dari Real Madrid.  Semua ini menciptakan kepercayaan diri tinggi pada skuad Arsene Wenger kendati sejumlah pemain terus terancam cedera.

Santi Cazorla adalah pemain terakhir yang masuk ruang perawatan karena masalah pergelangan kaki sehingga membuatnya tak bisa tampil selama beberapa pekan ke depan, sedangkan bintang-bintang Spanyol siap bermain bersama para pemain seperti Lukas Podolski dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Pemain yang menanjak penting Olivier Giroud semestinya bugar meskipunh mengeluhkan masalah lutut saat menang di Sunderland pekan lalu itu. Wenger tentu berharap demikian setelah mengakui bahwa pemain asal Prancis ini adalah pemain yang saat ini sulit tergantikan.

Giroud yang lama memperkuat Montpellier tahu sekali kekuatan calon lawan Arsenal itu dan ini memperkuat ambisi Arsenal untuk memperpanjang rekor tak pernah kalah dalam pertandingan tandang melawan klub Prancis.

"Saya mengenal sekali Marseille, di sana adalah atmosfer yang hebat dan penonton yang luar biasa," kata Giroud dalam laman Arsenal. "Saya yakin kami akan bertarung karena kami memerlukan kemenangan pertama di Liga Champions untuk awal yang baik. Kami mesti kuat. Kendati kami banyak cedera, kami memiliki banyak kualitas dan kami mesti memenangkan laga ini."

Kedua klub bertemu di fase grup dua tahun lalu di mana satu gol dari Aaron Ramsey pada masa injury membawa Arsenal menang 1-0 di Stade Velodrome sebelum seri 0-0 di London.

Di tengah perbincangan mengenai Ozil yang tampil luar biasa dalam debutnya pekan lalu, Ramsey telah menjadi pemain istimewa Arsenal dalam pekan[-pekan awal musim ini. Pemain asal Wales ini mencetak tiga gol saat menang 5-0 atas Fenerbahce di babak play-off dan Sabtu lalu kembali dia mencetak gol.

Sementara itu Marseille mengawali musim ini di Ligue 1 dengan tiga kemenangan berturut-turut namun harus menunggu terlebih dahulu sebuah gol di menit-menit terakhir dari bek Brazil Lucas Mendes saat ditahan seri Toulouse Sabtu pekan lalu.

Di samping menghadapi persaingan keras dari Paris Saint-Germain dan Monaco di liga domestik, pelatih Elie Baup mengakui kehadirannya di Grup F Liga Champions tak terlalu menguntungkan.

"Tiga tim lainnya adalah superior terhadap kami namun kami bisa menjadi paket yang mengejutkan," kata Baup seperti dikuitip AFP.

Baup menilai kerja keras dan tekanan intensif akan menjadi kunci meredam Arsenal di Stade Velodrome yang akan dihadiri 45 ribu penonton kendati stadion ini masih tahap perbaikan.

Juara Eropa 1993 ini bisa mengandalkan para talenta menyerang seperti Mathieu Valbuena, Andre-Pierre Gignac dan Dimitri Payet, ditambah pemain peraih Piala Dunia U-20 Florian Thauvin yang ditransfer dari Lille.

"Saya tahu dia tidak siap namun dia memerlukan penyesuaian kembali untuk bermain di pertandingan yang kompetitif," kata Baup. (ant/afp)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mood Arsenal Sedang Bagus dan Bisa Mengalahkan Marseille

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/09/mood-arsenal-sedang-bagus-dan-bisa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mood Arsenal Sedang Bagus dan Bisa Mengalahkan Marseille

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mood Arsenal Sedang Bagus dan Bisa Mengalahkan Marseille

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger