Ada Dana Rp 1,7 T Insentif Daerah yang Opininya WTP

Written By Unknown on Sabtu, 21 September 2013 | 11.35

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID,  MANADO -  Ketua Komisi XI DPR RI, Olly Dondokambey membeber  anggaran insentif senilai Rp 1,7 triliun. Anggaran itu akan diberikan kepada aerah yang mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas pengeloaan keuangan daerah.

Hal itu disampaikan oleh Olly saat acara rapat koordinasi BPK RI bersama Anggota VI BPK RI Rizal Djalil dan Gubernur Sulut S H Sarundajang di Grand Kawanua Convention Center, Manado, Jumat (20/9).

Dalam rakor yang dihadiri Bupati/Walikota dan Ketua DPRD se Sulut itu Kata Olly dari total Rp 1,7 triliun, tiap daerah bakal kebagian Rp 30 miliar andai memperoleh opini WTP. Itu merupakan kebijakan yang diiatur oleh Badan Anggaran dan Komisi XI DPRRI untuk menstimulus daerah mengelola keuangannya dengan baik.

"Anggaran Rp 1,7 T dalam rangka stimulus yang daerah agar dapat WTP. Kenapa? agar supaya bisa termotivasi, sayang 1,7 T tidak terpakai. Karena yang dapat WTP masih sedikit," ungkap Ketua DPD PDIP Sulut itu dengan nada sesal.

"Kalau kebijakan dulu insentifnya untuk yang dapat WDP (Wajar Dengan Pengecualian), karena ngak ada yang WTP, sekarang kan sudah ada," ungkapnya lagi.

Di Sulut, daerah asalnya, baru dua daerah yang dapat WTP di tahun anggaran 2012, yakni Provinsi Sulut dan Kota Bitung.

"Sulut dapatkan WTP kebanggaan kami. BPK ini mitra komisi XI. Satu kebanggan saya saat pimpin rapat, walau marah-marah sedikit, kalau daerah saya disclaimer mau bicara bagaimana. Hal ini penting laksanakan pemerintahan yang baik ke depan," katanya.

Ia memberi apresiasi hal tersebut, ke depan akan lebih memotivasi daerah lain mengelola keuangannya dengan baik.

"Tahun depan bisa bertambah bisa bermanfaat bagi rakyat. 30 M sangat besar,bisa meningkat pembangunan di Sulut. Diterapkan lebih banyak ke pendidikan. Otomatiss dapat meningkatkan SDM," ungkapnya


Anda sedang membaca artikel tentang

Ada Dana Rp 1,7 T Insentif Daerah yang Opininya WTP

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/09/ada-dana-rp-17-t-insentif-daerah-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada Dana Rp 1,7 T Insentif Daerah yang Opininya WTP

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada Dana Rp 1,7 T Insentif Daerah yang Opininya WTP

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger