Sharon Merryl Boyoh Percaya Indonesia Aman

Written By Unknown on Selasa, 06 Agustus 2013 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sudah puluhan bahkan ratusan kali Indonesia mengalami teror bom dalam skala kecil dan besar. Itulah sebabnya negeri ini kerap dicap sebagai negara teroris yang meresahkan siapa saja. "Melihat kejadian-kejadian seperti diberitakan, saat berada di keramaian sering terbayang bagaimana jika ada bom di dekat saya," kata Sharon Merryl Boyoh kepada Tribun Manado, Senin (5/8).

Menyimak berbagai kejadian yang terulang itu, gadis kelahiran Tondano 1 Desember 1993 ini mempertanyakan peran negara dalam hal pengamanan. "Menurut saya pasukan rahasia seperti Intel, BIN dan lainnya bisa melacak semua kejadian sebelum itu terjadi. Karena mereka sangat terlatih dan profesional di bidangnya. Saya tidak meremehkan kemampuan anak-anak bangsa  dalam hal itu," ungkap mahasisiwi semester lima Prodi Ilmu Administrasi Negara FIS Unima ini.

Sharon prihatin karena teror bom masih saja terjadi di berbagai tempat. "Mungkin mereka (aparat keamanan)  sengaja mengabaikannya untuk maksud tertentu. Misalnya untuk mengalihkan isu," kata Sharron. Menurut Sharron, aparat keamanan negara  tidak seharusnya berlaku demikian.

 "Pemerintah punya tanggung jawab besar untuk melindungi masyarakat. Kalau korupsi membunuh masyarakat secara perlahan, bom  terang-terangan membunuh masyarakat atau jika lolos dari maut, beberapa dari mereka hidup dalam kecacatan fisik," kata Sharon yang hobi jalan-jalan ini.

Sharron berharap agar pemerintah benar-benar memperhatikan kasus-kasus terorisme di Indonesia.  "Buatlah Indonesia aman agar masyarakat hidup tentram dan damai. Juga image Indonesia sebagai negara teroris berubah menjadi negara tujuan wisata dunia yang aman bagi siapa saja," kata gadis bermoto Tidak ada Usaha yang Sia-sia ini. (fin)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sharon Merryl Boyoh Percaya Indonesia Aman

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/08/sharon-merryl-boyoh-percaya-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sharon Merryl Boyoh Percaya Indonesia Aman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sharon Merryl Boyoh Percaya Indonesia Aman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger