Sarundajang Galang Dukungan Lewat Twitter

Written By Unknown on Kamis, 29 Agustus 2013 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang mulai menggalang dukungan melalui jejaring sosial. Melalui akun Twitter @Sarundajang2014, dia memperkenalkan diri sebagai salah satu peserta Konvensi Capres Partai Demokrat.

Akun yang sengaja dibikin untuk menggalang dukungan ini menjadi wahana Sarundajang menyampaikan ide dan gagasan dalam membangun bangsa, yang kemudian di salah satu kicauannya disebut blue economy.

Meski hingga Rabu (28/8) malam tadi baru memiliki 77 followers, namun semua yang menjadi pengikutnya dengan lantang memberikan dukungan agar Sarundajang terpilih sebagai capres, lalu presiden.

Pemilik akun @diana_nay misalnya, memberikan dukungan dengan mengatakan, "Sinyo H sarundajang siap menjadi capres 2014...woowww gud news, gud luck pak SHS...proud of u.."

Kemudian @MerzyaNo menulis, Masyarakat SULUT bangga mempunyai seorang @Sarundajang2014, sukses neh pak kiranya Tuhan Yesus akan selalu menyertai, dengan tagar SHS-RI1.

Staf Khusus Gubernur Bidang Komunikasi Publik Michael F Umbas mengatakan, akun @Sarundajang2014 ini memang sengaja dibuat untuk menggalang dukungan dalam konvensi capres. Selain twit langsung Sarundajang, akun ini juga dikelola oleh admin khusus.

"Pak Gubernur sangat tahu kekuatan sosial media dan besarnya peluang dukungan dari situ," kata Umbas.

Sarundajang juga mengampanyekan tagline Babak Baru Indonesia. Bahkan foto bersama tagline ini dipasang oleh sejumlah warga Manado sebagai display picture di BlackBerry Messenger.

Kemarin, Sarundajang memenuhi panggilan Komite Konvensi Capres Partai Demokrat di Wisma Kodel, Jakarta. Dia mengaku siap 100 persen, namun tidak memasang target apapun.

"Kalau gagal lolos dalam konvensi kan saya masih menjabat gubernur. Jadi nothing to lose saja ya," kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini.

Namun demikian, dia mengaku optimistis karena memiliki segudang pengalaman memimpin. "Saya tidak pernah non-job, mulai dari gubernur hingga yang lain. Dengan demikian tidak ada halangan dalam pengentasan kemiskinan," ujarnya.
 
Dia memiliki konsep blue economy.  "Untuk kemakmuran bangsa, karena 80 persen itu lautan dan di laut kemakmuran kita ada di sana mulai ikan dan migas ada disana," tuturnya.

Sedang terkait pembagian waktu kerja sebagai gubernur dan kesibukannya menjalani tahapan konvensi, ia memastikan sisa dua tahun pemerintahannya tetap akan berjalan.

"Apakah akan terganggu sebagai Gubernur Sulut, saya katakan sudah melewati delapan tahun, dan sistem sudah berjalan. Dan birokrat aparat sudah mantap. Disamping ada wakil gubernur," ujar Sarundajang.

Menurutnya, jalannya pemerintahan tetap berjalan dengan semestinya. Apalagi, program untuk direalisasikan sampai masa pemerintahannya berakhir sudah ajeg dan mantap, tinggal diaktualisasikan.

"Sekarang, mudah-mudahan bisa terpilih," katanya sambil menegaskan segera membentuk tim sukses. (tribunnews/rbt/ndo/vva)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sarundajang Galang Dukungan Lewat Twitter

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/08/sarundajang-galang-dukungan-lewat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sarundajang Galang Dukungan Lewat Twitter

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sarundajang Galang Dukungan Lewat Twitter

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger