Ketua MUI Sulut Minta Umat Muslim Renungi Inti Idul Fitri

Written By Unknown on Rabu, 07 Agustus 2013 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Idul Fitri merupakan satu di antara dua hari raya besar  Islam. Untuk itu setiap umat muslim harus merenungi inti dari perayaan hari besar tersebut. Demikian harapan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara  KH Fauzi Nurani. "Umat muslim di Sulut harus benar-benar mengerti dan paham inti dari Idul Fitri," katanya, Selasa (6/8).

Nurani menyatakan, Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat muslim setelah satu bulan penuh menahan lapar, haus dan hawa nafsu sejak matahari terbit sampai terbenam. Tujuan puasa untuk mengendalikan hawa nafsu yang seringkali membuat manusia lupa kepada penciptanya serta merasakan lapar yang dirasakan kaum fakir miskin. "Sehingga bisa dikatakan Idul Fitri adalah hari kegembiraan bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa selama Ramadan," ujarnya.

Nurani mengimbau umat muslim merayakan kegembiraan tersebut dengan cara yang  tidak berlebihan. "Ini sangat penting. Rayakannya dengan sederhana, hindari hal-hal yang bersifat boros. Umat muslim di Sulut hendaknya benar-benar menyikapi Idul Fitri dengan introspeksi diri, sehingga memperoleh inti dari kemenangan menurut Allah SWT," demikian Fauzi Nurani.

Tokoh Pemuda Sulut Aditya Anugerah Moha pun mengajak umat muslim untuk merayakan Idul Fitri dengan sederhana dan tetap menjaga kerukunan.

 "Satu ketulusan menuju kemenangan ibadah shaum. Marilah kita satu hati untuk kebersamaan. Marilah kembali ke fitrah manusia gapai kebaikan diri dan hati. Dengan kerendahan hatur kami, saya Aditya Moha beserta keluarga memohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri 1434 H," ujarnya. (erv/kev)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ketua MUI Sulut Minta Umat Muslim Renungi Inti Idul Fitri

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/08/ketua-mui-sulut-minta-umat-muslim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketua MUI Sulut Minta Umat Muslim Renungi Inti Idul Fitri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketua MUI Sulut Minta Umat Muslim Renungi Inti Idul Fitri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger