Berikut Preview Italia vs Argentina

Written By Unknown on Rabu, 14 Agustus 2013 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID-Laga Italia melawan Argentina, Kamis (15/8) bukan laga uji coba biasa.

Ini menjadi laga yang dinanti-nanti para pemain kedua tim. Bukan hanya untuk menjajal kebolehan mereka tapi juga karena ingin bertatapan langsung dengan Paus Fransiskus.

Tidak ada satu pun pemain yang ingin melewatkan laga ini. Bahkan di saat cedera pun. pemain-pemain kedua tim memaksakan diri untuk ikut dalam tim ke Stadion Olimpico besok.

Salah satunya adalah Lionel Messi. Bintang Barcelona ini dipastikan absen membela Argentina. Ia mengalami cedera ringan dan kekalahan setelah berlaga untuk El Barca sepanjang pramusim ini. Tapi Messi menolak untuk absen dalam rombongan skuad asuhan Alejandro Sabella.

Ia tak mau melewatkan pertemuannya dengan Paus Fransiskus yang sama-sama dari Argentina. Messi telah lama menunggu momen ini sampai ia harus pergi sendiri menaiki kereta api menuju Roma demi bertemu paus.

"Ini adalah hari yang tidak akan pernah terlupakan. Paus benar, hargai rekan Anda dan mush Anda, Itu adalah dasar dari segalanya di dalam lapangan dan juga dalam kehidupan. Hanya ini cara kami bisa menjadi orang dan pemain yang lebih baik," ucap Messi yang juga kapten Argentina yang langsung kembali ke Barcelona usai bertatap muka dengan paus itu.

Sementara Mario Balotelli juga tak mau melewatkan momen berharga ini. Meski ia juga dipastikan tidak ikut berlaga membela Azzurri pada laga ini karena masih belum pulih total, striker AC Milan ini tak mau absen bersama rombongan Casare Prandelli, terutama saat pertemuan dengan pemimpin tertinggi umat Katolik dunia ini.

Bahkan Balotelli dikabarkan sempat pergi diam-diam setelah acara tatap muka itu untuk bertemu dengan paus di ruangan lain dan berbicara secara pribadi dalam beberapa menit.

"Dia menunjukkan jalan, menghangatkan hati dan mengisi jiwa kami. Paus yang seperti ini akan membuat kami menjadi lebih baik," ungkap kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Usai tatap muka dengan paus dan saling beramah tamah di Vatican itu, pemain-pemain Italia dan Argentina harus saling berhadapan dalam sebuah laga di Olimpico besok.

Kali ini paus yang dikenal juga sebagai penggila sepak bola, tidak mau melewatkan laga antara dua klub elit dunia itu. Apalagi ia akan meyaksikan langsung pemain-pemain bintang dari negaranya sendiri berlaga.

"Beruntung, ini hanya sebuah laga uji coba. Kalau tidak, saya tidak tahu, tim mana yang akan saya dukung," ungkap paus berusia 76 tahun bernama asli Jorge Mario Bergoglio itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Berikut Preview Italia vs Argentina

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/08/berikut-preview-italia-vs-argentina.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Berikut Preview Italia vs Argentina

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Berikut Preview Italia vs Argentina

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger