Sutan Sempat Minta Nazar Jangan Bagi Duit di Kongres Demokrat 2010

Written By Unknown on Kamis, 11 Juli 2013 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dugaan money politik yang dilakukan oleh mantan Ketua Umum Anas Urbaningrum dalam Kongres Partai Demokrat di Bandung tahun 2010 lalu. Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana mengaku sempat mendengar desas-desus ada pembagian sejumlah uang untuk memenangkan Anas.

Sutan yang juga tim sukses Anas Urbaningrum pada waktu itu mengatakan, mantan Bendahara Umum Nazaruddin memang orang yang mengurusi seluruh biaya para peserta kongres. Namun, dia tak tahu dari mana asal dana tersebut. Sutan juga membantah telah menerima uang untuk memenangkan Anas.

"Kalau saya memang tim sukses. Pendanaan saya enggak ikut-ikutan. Pendanaan itu, DPP Medan itu Nazar yang selesaikan hotel dan transport, itu ada, dana dari mana saya tidak tahu. Kalau di Bandung ada bagi-bagi di DPC. Untuk Sutan, ya enggak ada, karena saya enggak lihat," jelas Sutan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (11/7).

Menurut Sutan, dia memang mendengar selentingan saat kongres berlangsung bahwa Nazaruddin membagi-bagikan uang ke sejumlah peserta kongres. Dia pun sempat menasihati Nazar untuk tidak melakukan hal tersebut.

"Saya tahu, orang bisik-bisik semua. Saya bilang Nazar, enggak usah pake gini," ujarnya.

Terkait dengan penyataan Nazar yang menyebut bahwa kandidat lain seperti Andi Mallarangeng juga membagi-bagikan uang kepada sejumlah peserta kongres, Sutan mengaku tidak tahu akan hal tersebut.

"Itu ngomongnya Nazar, saya enggak tahu. Nazar memang ada masalah, saya enggak tahu," imbuhnya.

Ketua Komisi VII DPR menilai wajar apabila dalam sebuah kompetisi ada kandidat yang menggunakan sponsor demi menjadi pemenang. Namun, dana yang digunakan halal dan bukan uang rakyat.

"Saya kira di mana-mana, untuk jadi ketua OSIS ada sponsornya. Sepanjang dana itu halal bukan uang rakyat. Kalau saya ketum ada yang simpati dan nyumbang, apa salah? Yang salah itu kalau dana haram," tegas dia. (mdk)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sutan Sempat Minta Nazar Jangan Bagi Duit di Kongres Demokrat 2010

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/07/sutan-sempat-minta-nazar-jangan-bagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sutan Sempat Minta Nazar Jangan Bagi Duit di Kongres Demokrat 2010

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sutan Sempat Minta Nazar Jangan Bagi Duit di Kongres Demokrat 2010

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger