Puncak Kebahagiaan Manusia di Usia 23 dan 69 Tahun

Written By wartini cantika on Rabu, 24 Juli 2013 | 11.37

TRIBUNMANADO.CO.ID, LONDON - Sebuah studi terbaru di Inggris menunjukkan bahwa manusia merasa paling puas akan hidupnya ketika mencapai usia 23 dan 69 tahun.

Studi yang digelar Center for Economic Performance, dari London School of Economics, dan melibatkan 23.161 orang berusia 17 hingga 85 tahun itu menemukan bahwa manusia punya dua puncak kepuasan dalam seluruh periode hidupnya.

Seperti dalam filosofi roda, penelitian itu menemukan bahwa hidup manusia punya masa "di atas dan di bawah". Siklusnya seperti ini, setelah mengalami masa kejayaan di awal-awal usia 20an awal, manusia akan mengalami kekecewaan berat di pertengahan usia 50an, lalu mengalami kebahagiaan di usia akhir 60an, sebelum kembali mengalami kemunduran ketika mencapai usia 75.

Studi itu menunjukkan bahwa usia 55 adalah titik balik setelah orang mengalami krisis paruh baya. Pada titik itu manusia akan kembali merasa bahagia tentang hidupnya.

Tetapi kesimpulan dari penelitian itu bukan sesuatu yang pasti karena sebuah penelitian lain yang dipublikasikan di Journal of Research in Personality menjelaskan bahwa faktor mental juga berperan penting dalam kebahagiaan manusia.

Penelitian itu menjelaskan bahwa orang yang setelah melewati usia 16 tahun hidup lebih terbuka dan emosinya stabil akan lebih bahagia di usia tua.(daily mail)


Anda sedang membaca artikel tentang

Puncak Kebahagiaan Manusia di Usia 23 dan 69 Tahun

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/07/puncak-kebahagiaan-manusia-di-usia-23.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Puncak Kebahagiaan Manusia di Usia 23 dan 69 Tahun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Puncak Kebahagiaan Manusia di Usia 23 dan 69 Tahun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger