Telkom Pasang Free Wifi di 292 Sekolah se-Sulut

Written By Unknown on Senin, 06 Mei 2013 | 11.35

Tribun Manado - Senin, 6 Mei 2013 12:25 WITA

Laporan wartawan Tribun Manado Fernando Lumowa

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO

- PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) siap menggelar free hotspot wireless fidelity (wi-fi) di 292 sekolah, SD, SMP, dan SMA di seantero Sulawesi Utara (Sulut). Aksi memassalkan internet positif gratis ini dilaksanakan dalam program IndiSchool (Indonesia Digital School).

GM Telkom Wilayah Telekomunikasi (Witel) Sulut Andi Muflihudin menjelaskan, sekolah yang terpilih akan mendapat fasilitas Speedy home sebagai pemancar sinyal internet. "Di tiap sekolah kita pasang access point (AP). Jumlahnya tergantung seberapa luas area dan bentuk gedung sekolah," tukas Muflihudin, Kamis (2/5).

Program free wifi di sekolah ini sudah diterapkan di SMA N 1 Manado dan  SMA N 9 Manado. Kemudian di Tomohon, SMA N 1 dan SMA Kristen 1. "Ini beriringan dengan program Smart Campus, aksi serupa khusus untuk mahasiswa. Smart Campus sudah jalan di Unsrit Tomohon," jelasnya.

Tujuan IndiSchool ini, semua pihak pelaksana di dunia pendidikan Sulut bisa mengakses materi edukasi secara mudah. "Ini wujud dukungan dan komitmen Telkom membangun dunia pendidikan agar menghasilkan sumberdaya berkualitas," kata Muflihudin.
Sasaran akhir IndiSchool ialah memberikan pemerataan akses internet dan penyampaian informasi pendidikan dan positif kepada pelajar. "IndiSchool ini program Telkom menyediakan internet wifi di sekolah-sekolah dengan harapan membantu meningkatkan kualitas pendidikan," tukasnya.

Penggelaran ratusan titik hotspot di Sulut tak lepas dari komitmen Telkom menggelar sejuta titik wifi di Indonesia. Telkom menargetkan bisa memasang 2.000 titik AP di 15 kabupaten kota se-Sulut. Targetnya, pemasangan ribuan titik wifi ini bisa selesai paling lambat akhir triwulan II sudah tuntas semua," ujarnya.  Penyebaran AP internet gratis ini sudah diterapkan di sepanjang Jalan Piere Tendean (Boulevard) Manado sejak tahun lalu.

Dengan IndiSchool, pengguna smartphone, netbook/laptop dan perangkat akses internet lain, yang berada di sekolah, kampus atau lingkungan komunitas pendidikan nantinya dapat mudah mengakses konten-konten edukasi. Tidak hanya guru dan siswa saja tetapi masyarakat umum pun bisa.

Telkom berupaya meningkatkan dan memperluas pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk kegiatan pembelajaran dan lpendidikan berkualitas. Kehadiran IndiSchool diharapkan mempersempit kesenjangan kualitas pendidikan antara kota dan pelosok. Pada tahap awal Telkom akan memberikan akses Internet dengan kecepatan 1 Mbps.


Anda sedang membaca artikel tentang

Telkom Pasang Free Wifi di 292 Sekolah se-Sulut

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/05/telkom-pasang-free-wifi-di-292-sekolah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Telkom Pasang Free Wifi di 292 Sekolah se-Sulut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Telkom Pasang Free Wifi di 292 Sekolah se-Sulut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger