Dinkes Sulut Terima Penghargaan Menkes

Written By Unknown on Rabu, 17 April 2013 | 11.35

Tribun Manado - Rabu, 17 April 2013 12:04 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID-S

ulawesi Utara mencatat prestasi di tingkat  nasional. Dalam Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkernas)  2013 di Hotel Clarion Makassar, Sulut meraih penghargaan Menteri Kesehatan RI sebagai Provinsi Terbaik untuk Kinerja Program Kesehatan Ibu dan Anak.

Sulut terbaik di Indonesia timur. Posisi kedua nasional setelah Daerah Istimewa Yogyakarta. Penghargaan tersebut diserahkan Menkes RI dr Nafsiah Mboi SpA MPH kepada Kepala Dinkes Sulut dr Maxi Rondonuwu DHSM, Selasa (16/4) malam.

Sebelumnya, di Balai Kesehatan Mata (BKM) Sulut meraih penghargaan Citra Pelayanan Prima (CPP) sebagai institusi pelayanan publik dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi akhir Maret lalu.

Rondonuwu mengatakan, prestasi tersebut dipersembahkan untuk masyarakat Sulut. "Ini menjadi motivasi untuk terus bekerja menuju yang terbaik. Kami juga mengakui masih ada kurang di sana sini," katanya.

Ia berterima kasih kepada Gubernur Sulut, Wagub, para bupati dan wali kota dan para mitra kerja. "Secara khusus untuk jajaran Dinkes Sulut, yakni Bidang Kesehatan Keluarga dan Gizi. Mari kita kerja keras untuk generasi Sulut yang berkualitas," ujarnya.

Jajaran Dinkes Sulut dan Dinkes 15 kabupaten kota serta rumah sakit umum daerah (RSUD) serta instansi vertikal kesehatan di Sulut mengikuti Rakerkernas yang tahun ini dipusatkan di Makassar Sulsel selama empat hari, Senin-Kamis (15-18/4). Tema Rakerkernas kali ini, Dengan Semangat Reformasi Birokrasi Percepat MDGs dan Persiapan Jaminan Kesehatan Nasional.

Dr Maxi Rondonuwu dipercaya sebagai Pemimpin Sidang Komisi A yang membahas tentang MDGS 1, 4, dan 5. Selain itu, beberapa Kepala Dinkes kabupaten kota dipercaya sebagai pemimpin sub komisi dalam persidangan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dinkes Sulut Terima Penghargaan Menkes

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/04/dinkes-sulut-terima-penghargaan-menkes.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dinkes Sulut Terima Penghargaan Menkes

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dinkes Sulut Terima Penghargaan Menkes

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger