Kenangan Buruk Abbiati di Camp Nou

Written By Unknown on Selasa, 12 Maret 2013 | 11.35

Tribun Manado - Selasa, 12 Maret 2013 11:24 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID-Kiper AC Milan, Christian Abbiati akan jadi salah satu pemain kunci AC Milan untuk mengeliminasi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Abbiati memang tidak kebobolan di leg pertama yang berlangsung di San Siro.

Tapi tak ada jaminan gawangnya akan kembali perawan saat main di Camp Nou. Apalagi Abbiati pernah punya kenangan buruk main di Camp Nou saat dia masih menjadi penjaga Atletico Madrid.

7 Oktober 2007 silam, adalah hari terburuk bagi Abbiati. Skuad Barcelona yang saat itu masih dilatih Frank Rijkaard tiga kali membobol gawang Atletico di kompetisi domestik La Liga Spanyol.

Sore itu Atletico malang memainkan Abbiati sebagai starter. Dia kebobolan saat laga baru memasuki menit ke-15. Lionel Messi dan Deco adalah aktor bobolnya gawang Abbiati saat itu. Messi mencetak gol keduanya lewat kaki kiri.

Beberapa pemain Barcelona yang terlibat di pertandingan tersebut adalah Victor Valdes, Carles Puyol, Eric Abidal, Xavi dan Andres Iniesta. Abbiati akan menghadapi lawan yang sama di pertandingan nanti.

Untuk itu tak boleh ada ruang kesalahan sekecil apapun dilakukan Abbiati pada pertandingan di Camp Nou nanti. Sebab jika dia kembali tiga kali dibobol para pemain Barcelona, maka tamatlah riwayat Milan yang ingin melakukan revans setelah dieliminasi Blaugrana di Liga Champions musim lalu.

Sebagai catatan, pada leg pertama di San Siro lalu, Abbiati bahkan mengaku tak sampai mengeluarkan keringat lantaran tumpulnya lini depan Barca. Ketika itu, Los Blancos hanya melepaskan enam tendangan ke gawang, dan cuma dua yang akurat.

"Saya hanya berkeringat karena tensi pertandingan. Kami tahu Barcelona akan mempertahankan penguasaan bola, jadi kami menyesuaikan diri dan fokus untuk memotong umpan-umpan terobosan mereka. Mereka sangat bagus dalam menekan para gelandang, itulah yang benar-benar kami cemaskan. Mereka biasanya tidak melepaskan tendangan dari jarak jauh dan kami berhasil memaksa mereka melakukan hal tersebut hingga akhir," papar Abbiati.

Boleh saja saat itu Abbiati mengaku tak berkeringat. Namun, dalam leg kedua di Camp Nou, sepertinya ia bakal mandi keringat lantaran dipastikan Lionel Messi cs bakal membombardir kubu pertahanan AC Milan. (Tribunnews.com/cen)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kenangan Buruk Abbiati di Camp Nou

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/03/kenangan-buruk-abbiati-di-camp-nou.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kenangan Buruk Abbiati di Camp Nou

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kenangan Buruk Abbiati di Camp Nou

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger