Dubes Slovakia Prihatin Dengan Kondisi Sampah Bunaken

Written By Unknown on Selasa, 19 Maret 2013 | 11.35

Tribun Manado - Selasa, 19 Maret 2013 11:29 WITA


Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-

Dubes Slovakia untuk Indonesia Stefan Rozkopal merasa prihatin dengan kondisi Bunaken. Padahal menurutnya kawasan pulau tersebut merupakan satu di antara lima tempat terbaik menyelam di dunia.

"Beliau sampaikan seperti itu itu  kepada saya saat berdiskusi dengannya di rumah dinas," ujar Wali Kota Manado Vicky Lumentut, Kamis (19/3/2013).

Selain itu, Lumentut menceritakan dubes yang datang untuk urusan pribadi tersebut mengatakan sampah yang ada di Teluk Manado dan Pulau Bunaken harus segera ditangani dengan baik, sebab kalau tidak nantinya terumbu karang yang ada di Bunaken menjadi tercemar karena sampah tersebut.

Hal ini karena kedepannya pulau yang berada di sebelah Manado Tua tersebut merupakan masa depan Manado, dengan banyaknya turis-turis yang datang untuk menikmati keinsahan dunia bawah lautnya. Atau sebaliknya, bisa saja hal tersebut menjadi bencana, karena nantinya ditinggalkan oleh wisatawan karena sampahnya yang sudah tidak bisa diatasi lagi. "Beliau minta agar sampah yang berad di teluk Manado segera di tanggulangi," katanya.

Lebih lanjut Lumentut menambahkan meskipun sudah diberikan penjelasan kepada beliau mengenai asal sampah di Teluk Manado yang bukan hanya berasal dari Manado, melainkan kabupaten dan kota sekitarnya. Namun dubes tersebut menjawab saat ini bukanlah waktunya mencari kesalahan, melainkan bagaimana berupaya agar sampah yangberasal dari sungai tidak ke Teluk Manado.

Ada ungkapan menarik yang disampaikan Dubes tersebut, yaitu sebenarnya laut itu menolak setiap sampah yang datang kepadanya, dengan cara melemparkannya ke pinggir pantai.

Untuk itu pihaknya akan segera memerintahkan SKPD terkait untuk menanggulangi sampah yang ada di sungai-sungai. "Kesadaran masyakarat lagi-lagi sangat dibutuhkan, terutama yang dipinggir sungai," katanya. (erv)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dubes Slovakia Prihatin Dengan Kondisi Sampah Bunaken

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/03/dubes-slovakia-prihatin-dengan-kondisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dubes Slovakia Prihatin Dengan Kondisi Sampah Bunaken

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dubes Slovakia Prihatin Dengan Kondisi Sampah Bunaken

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger