Ada Wacana Ny Ani Yudhoyono Pimpin Demokrat

Written By Unknown on Selasa, 12 Maret 2013 | 11.35

Tribun Manado - Selasa, 12 Maret 2013 11:11 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID- Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sempat mengumpulkan semua pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat beberapa hari lalu. Di dalam pertemuan itu ternyata muncul wacana dukungan terhadap tiga anggota keluarga SBY, yakni Ani Yudhoyono (istri), Pramono Edhie (kakak ipar), dan Edhie Baskoro Yudhoyono (anak).

"Ada pemikiran saat itu Bu Ani, Mas Ibas, Marzuki, dan Pramono Edhie," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara Muhammad Endang saat dihubungi, Senin (11/3/2013).

Namun, Endang tak menjelaskan secara pasti siapa yang kali pertama mengemukakan nama-nama itu. Menurut Endang, obrolan tentang kandidat calon ketua umum Partai Demokrat dalam rapat itu mengalir begitu saja. Meski demikian, lanjut Endang, mayoritas DPD yang hadir lebih menginginkan agar SBY kembali memimpin Partai Demokrat.

"Mayoritas minta Pak SBY yang memimpin Partai Demokrat sampai 2015," katanya.

Menurut Endang, sosok SBY sangat diperlukan Partai Demokrat dalam situasi sulit seperti ini. SBY, diyakininya, mampu membawa kembali kesolidan partai. Ia pun berharap siapa pun calon yang terpilih nantinya bisa didukung semua kader Partai Demokrat. "Kami harus ambil hikmahnya. Setelah kongres, siapa pun yang terpilih, semua kader harus solid mendukungnya. Semoga tidak ada lagi faksi-faksi," katanya.

Seperti diberitakan, Anas Urbaningrum keluar dari Partai Demokrat setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Posisi Ketua Umum Partai Demokrat kini masih kosong. Rencananya, KLB akan dilakukan pada akhir Maret ini untuk menentukan ketua umum baru.

Saat ini sejumlah nama beredar, mulai dari kader internal seperti Marzuki Alie, hingga kalangan eksternal, Djoko Suyanto dan Pramono Edhie. Marzuki Alie sempat mengatakan siap maju menjadi ketua umum partainya jika memang dikehendaki kader Partai Demokrat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ada Wacana Ny Ani Yudhoyono Pimpin Demokrat

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/03/ada-wacana-ny-ani-yudhoyono-pimpin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada Wacana Ny Ani Yudhoyono Pimpin Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada Wacana Ny Ani Yudhoyono Pimpin Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger