Polisi: Ayo Pakai Helmnya

Written By Unknown on Kamis, 14 Februari 2013 | 11.35

Tribun Manado - Kamis, 14 Februari 2013 12:18 WITA


Laporan Wartawan Tribun Manado Kevrent Sumurung

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO

- Puluhan anak-anak
TK KGPM Kharisma Ranomuut terlihat senang. Mereka merasa gembira karena di sekolahnya itu kedatangan tamu spesial di hari valentine.

Siapakah gerangan ? Ternyata tamu istimewa tersebut adalah petugas kepolisian dan juga karyawan KIA Kalla Manado.

Mereka datang untuk membagikan coklat dan juga bunga mawar kepada bocah-bocah lucu itu. "Selamat pagi adik-adik," kata seorang polisi dari satuan lantas Polresta Manado.

Sejumlah petugas Lantas yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa, Iptu Yulfa itu, selain membagikan coklat, juga memberikan himbauan dan juga pencerahan bagaimana berlalu lintas yang baik.

Petugas juga mengajarkan kepada anak TK tersebut bagaimana cara memakai helm. "Ayo anak-anak, pake helmnya habis itu di klik yah," kata Nelson, petugas Lantas lainnya.

Selain itu, petugas Lantas juga mengajarkan bagaimana cara menyebrang jalan yang baik. Caranya dengan diarahkan ke luar kelas. Anak-anak tersebut kemudian melewati spanduk yang digambarkan berupa zebra cross. Setelah itu, anak-anak itu kemudian dinobatkan sebagai pelopor keselamatan.

"Saya siap jadi pelopor keselamatan," teriak seluruh anak-anak tersebut sambil mengangkat jari telunjuk kanannya keatas.

Sementara itu Iptu Yulfa mengatakan anak-anak tersebut sengaja diberikan materi itu untuk menumbuh kembangkan budaya tertib lalulintas. "Musti dari sejak kecil di pupuk budaya tertib," katanya.

Kegiatan ini, lanjutnya, adalah sekaligus sosialisasi berlalu lintas yang baik. Tak hanya itu saja, kegiatan itu juga untuk mengubah image agar tidak takut sama polisi. (kev)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi: Ayo Pakai Helmnya

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/02/polisi-ayo-pakai-helmnya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi: Ayo Pakai Helmnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi: Ayo Pakai Helmnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger