Mancini Emosi saat Ditanya Masa Depannya di City

Written By Unknown on Sabtu, 23 Februari 2013 | 11.35

Roberto Mancini emosi saat wartawan bertanya soal spekulasi masa depannya di Manchester City.

Saat ini posisi Mancini sebagai manajer dilaporkan terancam setelah gagal di Liga Champions. Sementara di Liga Primer, City selaku juara bertahan tertinggal 12 angka dari pemuncak klasemen Manchester United.

Dan sebuah isu yang berkembang menyebut pelatih Malaga Manuel Pellegrini akan menggantikan posisinya di Manchester City.

Setelah berhenti sebentar dan tertawa, Mancini menjawab pertanyaan wartawan dengan mengatakan: ''Saya tidak bisa terus menjawab pertanyaan ini setiap pekan.''

"Kita memiliki dua bulan lagi. Jadi anda akan tahu tahu pada akhirnya nanti, tetapi saya tidak bisa terus menjawab hal ini.''

Pelatih berusia 48 tahun itu kemudian ganti bertanya kepada para wartawan yang mencegatnya: ''Kenapa Manchester City harus mengganti pelatihnya ? Untuk alasan apa ?''.

Dia menambahkan: ''Saya tidak perlu berbicara dengan mereka (para bos saya) tentang ini. Saya memperbarui kontrak musim panas kemarin dan melakukan lima tahun terakhir untuk membangun tim yang kuat. Saya tidak perlu berbicara tentang ini. Ya (Ferran Soriano menjadi menjadi CEO) tetapi ini tidak mengubah saya. Saya, Soriano dan Txiki (Begiristain, direktur sepakbola) bekerja untuk hal yang sama dan memiliki posisi masing-masing.''

''Saya rasa di semua klub, stabilitas adalah penting - jika anda mengganti setiap satu atau dua tahun, itu sulit. Jika saya tidak mau berada disini akan saya katakan. Jika saya tidak pernah memenangkan piala dalam dua tahun maka mustahil bagi saya untuk tetap tinggal.

Bagaimanapun dia mengakui bahwa dia tidak akan selamanya di Etihad: ''Saya rasa, saya tidak akan berada disini selama 10 tahun, tidak mungkin bagi saya. Sulit untuk tinggal selama 10 tahun di klub yang sama.

''Mustahil dalam dua tahun bisa menjadi seperti Man United - mereka membentuk sebuah tim dalam 25, 30 tahun. Mustahil membentuk sebuah tim seperti United, Barca. Butuh tujuh, delapan tahun.''

Mancini menggantikan Mark Hughes di City pada Desember 2009 silam.

Pelatih asal Italia yang juga pernah menjadi manajer Lazio dan Inter Milan ini berhasil menyumbangkan gelar Piala FA bagi City pada tahun 2011 dan memecahkan rekor tak pernah juara di Liga Primer Inggris selama 44 tahun setelah pada musim lalu memuncaki klasemen akhir.

Musim ini City gagal di babak grup Liga Champions dan tidak masuk Liga Eropa karena menjadi juru kunci grup.

Selain bersusah payah di Liga Primer, City masih bertahan di Piala FA.

Awal pekan ini Mancini mengatakan bahwa dia adalah ''manajer terbaik di Inggris'' dan tidak akan dipecat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mancini Emosi saat Ditanya Masa Depannya di City

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/02/mancini-emosi-saat-ditanya-masa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mancini Emosi saat Ditanya Masa Depannya di City

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mancini Emosi saat Ditanya Masa Depannya di City

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger