Ingin Langsing? Makan Nanas Yuk

Written By Unknown on Sabtu, 16 Februari 2013 | 11.35

Tribun Manado - Sabtu, 16 Februari 2013 12:18 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nanas, buah berdaging kuning, banyak air, dan beraroma harum. Di negeri kita, nanas yang bernama Latin: Ananas comosus, bisa dijumpai di hampir seluruh pelosok. Buah ini bisa dimakan begitu saja, bisa sebagai campuran rujak, asinan, salad, atau campuran pada makanan seperti ayam/udang kuluyuk, dan kamar bola.

Sesungguhnya nanas yang berasal dari pohon setinggi ± 0,5 m dari keluarga bromeliaceae, banyak manfaatnya terhadap kesehatan. Nanas yang mengandung sejumlah vitamin - A, B, C - dan mineral seperti asam folat, asam malik, magnesium, kalium, fosfor, kalsium, dan enzim bromelin baik bagi kesehatan. Antara lain sebagai obat pencahar karena mampu memacu enzim pencernaan, obat cacing, obat penurun panas, antiradang, antikanker, dan membersihkan rahim setelah keguguran.

Khasiat nanas bagi kesehatan diperkirakan gara-gara kandungan enzim bromelin, salah satu enzim protease yang mampu mengurangi peradangan dan memecahkan protein. Dari penelitian di Belanda, efek enzim bromelin terhadap lemak memang sangat ampuh. Mereka yang mengonsumsi bromelin selama 30 hari, BB-nya turun hingga 4,27 kg. Hampir sama dengan hasil penelitiani ini, penelitian di AS menunjukkan enzim bromelin bersama inulin dapat membakar timbunan lemak sehingga bobot orang yang mengasupnya bisa turun 300 - 500 g/hari.

Konon, buah bersisik yang bernenek moyang dari Brazilia ini juga mampu menghambat nafsu makan dan seratnya bisa mengatasi sembelit. Jadi, cocoklah buat mereka yang ingin sehat dan langsing. Belakangan ini, malah enzim bromelin pada nanas diketahui juga dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari bromelin, nanas hendaknya dimakan mentah sebanyak 80 g setiap kali.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ingin Langsing? Makan Nanas Yuk

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/02/ingin-langsing-makan-nanas-yuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ingin Langsing? Makan Nanas Yuk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ingin Langsing? Makan Nanas Yuk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger